Rasa Percaya pada David da Silva Terbukti

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Maret 2022
Rasa Percaya pada David da Silva Terbukti
Selebrasi gol David da Silva dalam partai Persib kontra Persija. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan apresiasi kepada para skuatnya. Pasalnya, tim asuhan Robert Rene Alberts itu berhasil mengalahkan Persija Jakarta.

Persib menang dengan skor 2-0. Kedua gol berhasil diborong David da Silva yang diciptakan di menit ke-15 dan ke-84 di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam.

Teddy Tjahjono mengatakan kemenangan itu layak didapatkan timnya. Sebab, secara keseluruhan permainan yang ditunjukan sangat bagus.

Baca Juga:

LIB Pastikan Partai Persipura Kontra Madura United Tak Akan Tergelar

Bobol Persija Dua Kali, Striker Persib David da Silva Merasa Diberkati

"Seperti yang kita lihat, para pemain Persib bagus, semua pemain bisa bekerja sebagai tim dan mobilitas juga bagus, semangat juang juga bagus. Seperti kita lihat semalam lebih mendominasi dibanding lawan sehingga lebih banyak peluang tercipta. Otomatis untuk mencetak golnya juga lumayan banyak ada banyak peluang," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Rabu (2/3).

Pria berkacamata ini mengaku sejak awal sudah mempercayai kualitas yang dimiliki strikernya David da Silva. Terbukti, striker asal Brasil itu menjadi penentu kemenangan Persib atas Persija.

"David da Silva kita tahu dari dulu adalah striker bagus sejak di Bhayangkara FC kita sudah memonitor. Terus saat di Persebaya. Kemudian bahwa di awal-awal bergabung mungkin pasti perlu penyesuaian apalagi dengan teman-teman baru. Sekarang mulai kelihatan chemistry-nya," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bos ini semakin optimistis Persib bisa menyabet gelar juara di Liga 1 2021/2022 meski hanya terpaut tiga poin dari Bali United yang merupakan pemuncak klasemen sementara. Sebab, kompetisi masih menyisakan enam pertandingan.

"Kalau perhitungan matematis kita masih punya enam pertandingan dan beda tiga pin dengan pemuncak klasemen. Tentu saja apabila kita menang di sisa enam pertandingan juga pasti akan bergantung dari hasil lawan lawannya juga. Jadi secara matematis masih ada (peluang untuk juara) tapi juga hasil tim lainnya juga seperti apa sangat menentukan," katanya.

Teddy Tjahjono berharap skuatnya mampu memanfaatkan enam laga sisa dengan sebaik-baiknya. Tujuannya agar peluang untuk menjadi juara terbuka lebar.

"Dari awal kita sudah kasih motivasi bahwa kita punya kesempatan besar menjadi juara tahun ini. Memang target kita semua sama menjadi juara dan kita semua bekerja untuk mencapai target juara itu," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan