Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Premier League Berpeluang Ditunda

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 September 2022
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Premier League Berpeluang Ditunda
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia (Twitter Premier Legaue)

BolaSkor.com - Inggris sedang menjalani masa berkabung setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral pada usia 96 tahun pada Jumat (9/9) dini hari WIB. Menurut laporan yang beredar, kemungkinan besar peristiwa itu akan membuat Premier League 2022-2023 ditunda.

Kesehatan Ratu Elizabeth II memang dikabarkan menurun dalam 24 jam terakhir. Dalam keadaan yang penuh harap, kerajaan dan masyarakat Inggris justru mendapatkan kabar yang sebaliknya. Kini, takhta kerajaan Inggris dipegang oleh Raja Charles III.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," tulis pernyataan resmi Buckingham Palace.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel

Berlabuh ke Chelsea, Graham Potter Ajukan Permintaan

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Sepak Bola Berduka

Peristiwa itu menjadi pukulan bagi berbagai sisi kehidupan di Inggris, termasuk sepak bola. Premier League telah mengeluarkan pernyataan turut berduka.

"Premier League sangat berduka mendengar kabar meninggalnya sang ratu, Elizabeth II. Duka kami bersama dengan keluarga kerajaan dan semuanya di dunia yang berduka atas kabar tersebut," tulis Premier League pada akun media sosialnya.

Menurut Daily Star, dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II, Britania Raya akan memasuki masa berkabung atau period of mourning. Dengan begitu, kemungkinan besar seluruh aktivitas rekreasi dan olagraga akan ditunda.

Satu di antara yang kemungkinan terkena dampaknya adalah Premier League. Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan berbicara dengan Premier League untuk mengambil langkah yang tepat.

Sejatinya, tidak ada aturan khusus yang mengatur untuk menunda aktivitas olahraga pada masa berkabung. Oleh karena itu, FA dan Premier League akan menentukan jalannya sendiri.

Namun, satu di antara hari yang akan mendapatkan aturan spesial adalah hari di mana Ratu Elizabeth II dimakamkan. DCMS memberikan kabar jika setiap aktivitas olahraga harus dijadwalkan ulang.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari Premier League terkait penundaan jadwal pertandingan. Adapun, pertandingan pekan ketujuh Premier League akan dibuka esok hari (10/9) dengan duel Fulham kontra Chelsea.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan