Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid: Los Blancos Telan Kekalahan Perdana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 November 2022
Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid: Los Blancos Telan Kekalahan Perdana
Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menelan kekalahan perdananya pada ajang LaLiga 2022-2023. Momen itu terjadi saat Los Blancos bertandang ke markas Rayo Vallecano.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11) dini hari WIB, Madrid takluk dengan skor tipis 2-3. Hasil ini membuat tim asuhan Carlo Ancelotti lengser dari puncak klasemen sementara.

Rayo Vallecano tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Tim kuda hitam itu sudah berhasil memecah kebuntuan saat laga baru berusia lima menit lewat Santi Comesana memanfaatkan umpan silang Francisco Garcia.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Eden Hazard Tak Punya Masa Depan di Real Madrid

Liverpool Ganggu Rencana Madrid Rekrut Jude Bellingham

Setelah tertinggal, Madrid tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Luka Modric akhirnya sukses mengubah skor menjadi 1-1 lewat titik penalti pada menit ke-37 usai Marco Asensio dilanggar di kotak terlarang.

Madrid kemudian membalikkan kedudukan empat menit berselang. Sepak pojok Asensio berhasil disambut Eder Militao dengan sundulan kepala yang bersarang telak di gawang Rayo Vallecano.

Namun Rayo Vallecano hanya butuh tiga menit untuk membalas gol tersebut. Alvaro Garcia menaklukkan Thibaut Courtois dari jarak dekat untuk menutup babak pertama dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin sengit. Rayo Vallecano dan Madrid sama-sama ngotot mencetak gol kemenangan.

Petaka bagi Madrid datang pada menit ke-65. Wasit memberikan hukuman penalti setelah Dani Carvajal tertangkap kamera menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Eksekusi Oscar Trejo sebenarnya mampu ditepis oleh Courtois. Namun wasit mengambil keputusan untuk mengulangnya karena kiper berkebangsaan Belgia itu dianggap maju meninggalkan garis gawang sebelum tendangan dilakukan.

Trejo tak menyia-nyiakan kesempatan kedua ini. Ia mampu menaklukkan Courtois untuk membawa Rayo Vallecano kembali memimpin.

Di sisa laga, Madrid berusaha keras menyamakan kedudukan kembali. Namun tidak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat kedua dengan raihan 32 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang kini memuncaki klasemen sementara.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Florian Lejeune, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Santi Comesana (Pathe Ciss 79'), Oscar Valentin; Isi Palazon (Pep Chavarria 88'), Oscar Trejo (Unai Lopez 71'), Alvaro Garcia (Salvi Sanchez 88'); Sergio Camello (Radamel Falcao 88').

Pelatih: Andoni Iraola.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 85'); Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Nacho Fernandez 85'); Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 69'), Luka Modric (Mariano Diaz 79'); Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Madrid Rayo Vallecano LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan