BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memiliki pandangan lain terkait dengan rencana PSSI yang akan menggunakan regulasi pemain U-20 pada gelaran Liga 1 2020. RD sapaan akrab Rahmad Darmawan sebenarnya setuju saja dengan regulasi itu demi kebaikan Timnas Indonesia U-19/20 di Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

Namun pelatih berusia 53 tahun ini menilai karena ini merupakan kompetisi Liga 1 sebaiknya tidak ada interversi umur. Karena ini merupakan kompetisi kasta tertinggi yang ada di Indonesia, terlebih banyak tim yang ingin meraih gelar juara.

"Sebenarnya jika melihat prinsipnya, saya setuju saja karena ini semua kan demi kebaikan Timnas Indonesia U-19," kata Rahmad Darmawaan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (15/6).

Baca Juga:

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB, Akhmad Hadian Lukita Ditunjuk sebagai Dirut

RUPS Luar Biasa PT LIB Digelar Hari Ini, Yoyok Sukawi Punya Harapan Tersendiri

"Tapi kalau saya boleh memilih, karena ini merupakan kompetisi Liga 1, tentu sebaiknya bebas dari intervensi aturan kelompok umur karena semua tim sudah mempersiapkan tim sebelum ada regulasi ini," tambah Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini pun memberikan saran tersendiri terkait dengan masalah regulasi tersebut. Menurutnya, karena ada wacana tidak ada degradasi liga tahun ini, sebaiknya Timnas Indonesia U-19/20 dihadirkan saja sebagai peserta tamu.

"Kita tahu PSSI berencana tidak ada degradasi kan tahun ini. Saran saya sebaiknya Timnas Indonesia U-20 ini diikutkan saja sebagai peserta tamu dikompetisi lanjutan," pungkas pria yang pernah meraih gelar juara bersama Persipura pada tahun 2005 ini.