BolaSkor.com - TIRA-Persikabo akan melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10). Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut Timnas Indonesia U-19 bukan lawan yang mudah.

Memang usia pemain masih sangat jauh di bawah para pemain TIRA-Persikabo. Namun, pelatih yang kerap disapa RD ini menilai pemain Timnas Indonesia U-19 memiliki semangat juang yang luar biasa. Ini yang akan menjadi tantangan tersendiri untuk Laskar Padjadjaran.

"Kami membutuhkan uji coba dengan lawan yang kami tahu pasti punya persiapan bagus. Mereka punya semangat muda yang mungkin bisa memberikan tekanan kepada tim kami, dan tentu akan sangat bagus untuk tim kami juga nanti," kata RD.

Baca Juga:

Jelang Uji Coba Lawan China, Performa Timnas Indonesia U-19 Sudah Alami Kemajuan

Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2019 saat ini sedang libur. Oleh karena itu, mantan pelatih Persija Jakarta ini menyebutkan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 merupakan bagian dari program latihan untuk mengembalikan fisik pemain.

"Seminggu ini kan saya lebih kepada ingin mengembalikan kondisi fisik pemain pasca-libur kemarin. Kedua, tentu ada beberapa taktik bermain yang secara spesifik sudah saya sampaikan untuk menunjang kemampuan fisik kami meningkat," ucap RD.

"Kami akan memberikan satu taktik bermain yang bisa membantu pemain mendapatkan atau berlatih secara tidak langsung dalam pertandingan besok," pungkas mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Saat ini TIRA-Pesikabo turun satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara. Hasil tersebut buntut dari performa Ciro Alves dan kawan-kawan yang belum kembali. Bahkan dari lima laga terakhir, mereka belum pernah meraih satu kemenangan pun.