Reaksi Stefano Cugurra Setelah Dua Pelatih Tinggalkan Klub Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Agustus 2022
Reaksi Stefano Cugurra Setelah Dua Pelatih Tinggalkan Klub Liga 1
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, terkejut ketika dua pelatih sudah meninggalkan klub Liga 1, meski baru melakoni tiga pertandingan. Situasi ini dinilai tak bagus untuk sepak bola.

Kasus gonta-ganti pelatih dalam tempo dekat sudah menjadi hal biasa di Liga 1. Namun, ketika keputusan hanya dibuat berdasar hasil tiga laga, hal itu dirasa terlalu cepat.

Dari catatan Stefano Cugurra, musim lalu hanya ada lima pelatih yang bisa bertahan dalam satu klub, dari laga pertama hingga terakhir. Sementara 13 tim lain gonta-ganti pelatih.

Musim ini, dua tim sudah mengawali. Robert Alberts yang musim lalu aman sudah mundur. Begitu pula dengan Javier Roca yang sudah meninggalkan Persik Kediri.

Baca Juga:

Dua Gelandang Absen Lawan Arema FC, Bali United Bisa Mainkan Ridho Djazulie

Hasil Liga 1 2022/2023: Spaso Dua Gol, Bali United Tekuk RANS Nusantara FC

"Ya ini situasi yang tidak bagus pastinya buat sepak bola, tapi saya tidak bisa jawab lebih karena saya tidak ada di dalam tim. Apakah ada masalah di sana, saya tidak tahu," kata Stefano Cugurra.

Bila dasar pemecatan merupakan hasil tiga pertandingan, Teco, sapaan akrabnya, tak bisa memahami hal tersebut. Pasalnya, segala sesuatu masih bisa terjadi ketika jarak antartim sangat dekat.

"Kita cuma main tiga pertandingan di liga. Saya pikir ini terlalu awal. Seperti yang saya bilang sebelumnya, musim lalu, dari 18 tim, hanya lima pelatih saja yang bisa bertahan dari laga pertama sampai selesai," jelas Teco.

"Banyak tim yang terdegradasi, mereka ganti banyak pelatih, tapi tetap degradasi. Kita harus melihat, terkadang ada pelatih yang kurang, tapi kadang ada faktor lain juga. Waktu ganti tiga hingga empat kali, menurut saya itu bukan faktor pelatih ketika sudah degradasi," lanjutnya.

Namun, Teco tak bisa menyalahkan pihak manapun karena ia tak ada di Persib Bandung atau Persik Kediri. Ia benar tak tahu apa yang jadi penyebab utama Robert Rene Alberts dan Javier Roca mundur.

"Tapi, sebelum ini saya hanya tahu satu (Persib). Saya tidak tahu kalau sudah ada dua," pungkasnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Robert Rene Alberts Javier roca Persib Bandung Persik kediri Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan