Real Betis Jadi Bahan Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Januari 2019
Real Betis Jadi Bahan Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Klub Real Betis menjadi bahan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri untuk memeroleh lisensi AFC Pro. Ia diharuskan mengulas Real Betis dalam sebuah laporan yang akan diajukan kepada instruktur.

Hal ini disampaikan Indra Sjafri jelang keberangkatan ke Spanyol. Bersama dengan 19 pelatih Indonesia, dua arsitek Malaysia, dan satu pelatih Jepang, Indra Sjafri akan menimba ilmu di klub La Liga Deportivo Alaves.

Kunjungan ke Spanyol merupakan lanjutan kursus lisensi AFC Pro yang sudah dimulai sejak April 2018. Kursus ini untuk pertama kali diselenggarakan oleh PSSI.

Para pelatih Indonesia dan Jepang serta Malaysia akan berangkat pada 19 Januari. Selama sekitar 10 hari, mereka akan mempelajari pengelolaan Deportivo Alaves, dari level akademi hingga tim senior, sebagai implementasi modul kelima.

Baca Juga:

20 Pelatih Indonesia seperti Djanur, Rahmad Darmawan, Indra Sjafri akan Merapat ke Deportivo Alaves

Indra Sjafri Kantongi 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF

Karena kunjungan ke Spanyol, Indra Sjafri harus meninggalkan Timnas Indonesia U-22 sementara waktu. "Tentu akan diambil alih pelatih Nova Arianto. Tapi saya sudah bicara, karena sudah mengunjungi Juventus selama 10 hari, saya dapat dispensasi sehingga hanya mengikuti selama lima hari. Jadi 24 Januari, saya sudah kembali ke Indonesia."

"Dalam modul keenam, instruktur akan melihat pelatih melatih, sementara modul ketujuh kami akan persentasikan tesis dengan tugas mengamati klub di Eropa selama enam bulan," terang Indra Sjafri di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/1).

"Mengamati klub Eropa selama enam bulan merupakan tugas terakhir. Saya kebetulan dapat Real Betis dan sudah mempersiapkan dengan baik, mudah-mudahan diterima instruktur," sambungnya.

Dalam laporan, Indra Sjafri akan membahas perjalanan klub selama setengah musim, terutama dari proses transfer klub, juga periodesasi persiapan. "Saya mengikuti Real Betis melalui media sosial, situs web, jadi dari jarak jauh."

Breaking News Indra sjafri Timnas Indonesia U-22 Afc PSSI Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan