Real Madrid 1-2 Girona: El Real Gagal Manfaatkan Keunggulan Terlebih Dahulu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Februari 2019
Real Madrid 1-2 Girona: El Real Gagal Manfaatkan Keunggulan Terlebih Dahulu
Real Madrid Vs Girona (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid menanggung malu di depan publiknya usai dikalahkan Girona 2-1 dalam pertandingan pekan ke-24 LaLiga 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2). Padahal, Los Merengues sempat memimpin terlebih dahulu pada babak pertama.

Real Madrid memainkan Karim Benzema sebagai ujung tombak. Pemain asal Prancis tersebut disokong dua sayap yakni Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Sementara itu, Girona mengandalkan Cristhian Stuani untuk mencetak gol.

Girona memberikan perlawanan sengit pada 10 menit awal babak pertama. Raul Garcia dan kawan-kawan beberapa kali merepotkan Sergio Ramos di sektor belakang melalui serangan dari sisi sayap.

Bahkan, pada menit ke-21 tim tamu nyaris unggul. Beruntung peluang Stuani masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois.

Real Madrid akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol pada menit ke-25. Menerima umpan matang Toni Kroos dari sisi kanan, Casemiro menanduk bola ke dalam gawang pojok kanan bawah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan El Real.

Benzema mendapatkan dua peluang yang masing-masing hadir pada menit ke-32 dan menit ke-41. Akan tetapi, usaha eks Olympique Lyon tersebut belum ada yang berbuah hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Baca juga:

Gareth Bale Dituntut Bisa Berbahasa Spanyol

Real Madrid Bangkit, Misi Khusus Santiago Solari Berjalan Sempurna

Real Madrid Vs Girona

Setelah interval, Real Madrid langsung menggebrak melalui tendangan keras Marcelo dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melebar ke luar lapangan.

Terlena menyerang membuat pertahan Real Madrid lengah. Girona mendapatkan hadiah tendangan penati usai Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang pada menit ke-62. Stuani yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh Courtois.

Real Madrid semakin merana usai Girona mencetak gol kedua pada menit ke-75. Portu berhasil menyambar bola liar hasil tendangan Anthony Lozano. Tim tamu berbalik unggul 2-1.

Tuan rumah terus berusaha menekan pertahanan Girona dari segala sisi. Namun, hingga peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta.

Bahkan, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang usai Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua jelang pertandingan berakhir. Real Madrid harus gigit jari.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid masih tertahan pada peringkat ketiga dengan koleksi 45 poin. Padahal, Los Blancos bisa menyalip Atletico Madrid yang menempati urutan kedua andai meraih tiga poin.

Susunan pemain:

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos (Mariano Diaz 74'); Lucas Vazquez (Vinicius Junior 58'), Karim Benzema, Marco Asensio (Gareth Bale 66')

Manajer: Santiago Solari

GIRONA (3-5-2): Yassine Bounou; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro (Anthony Lozano 46'), Pere Pons (Aleix Garcia 46'), Douglas Luiz, Alex Granell, Raul García; Portu (Valery 84'), Cristhian Stuani

Manajer: Eusebio Sacristán Mena

Wasit: Guillermo Cuadra Fernandez

Real Madrid Girona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan