BolaSkor.com - Real Madrid terus menjaga momentum kemenangan menjadi empat kali beruntun sampai pekan 16 LaLiga. Menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, El Real menang 2-0, Sabtu (07/12) malam WIB.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Raphael Varane (37') dan Karim Benzema (79'), Madrid juga bermain dengan 10 pemain ketika Ferland Mendy diberi kartu merah di menit 83. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen, melepaskan 18 tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran.

Untuk sementara Madrid ke puncak klasemen dengan raihan 34 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang baru akan bermain melawan Mallorca pada Minggu (08/12) dini hari WIB. Kemenangan itu semakin spesial bagi Madrid.

Benzema telah mencetak 11 gol di LaLiga dan terus memantapkan statusnya sebagai Pichichi alias top skor LaLiga, unggul dua gol dari Lionel Messi, megabintang Barcelona. Total, Benzema telah mencetak 15 gol dari 19 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga:

Real Madrid Tawar Murah Paul Pogba

Karim Benzema Lalui Rekor Dua Legenda Real Madrid dalam Daftar Top Skor LaLiga Sepanjang Masa

Jajak Pendapat Media Prancis Minta Karim Benzema Kembali Perkuat Timnas Prancis

Karim Benzema

Hanya Robert Lewandowski (27 gol dari 22 laga), Ciro Immobile (19 gol dari 17 laga), dan Timo Werner (17 gol dari 21 laga), yang mencetak gol lebih banyak dari Benzema di antara lima liga top Eropa.

Selain itu menurut catatan Opta, kemenangan itu jadi kemenangan 1.700 Real Madrid di LaLiga dan menjadikan klub Ibu Kota Spanyol sebagai tim pertama yang melakukannya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga memberikan penilaiannya kepada hasil akhir pertandingan. Dia menilai Espanyol bermain bagus dan tidak layak ada di posisi mereka saat ini di klasemen - peringkat 19 alias zona degradasi.

"Tadi itu laga yang sangat sulit, sudah jelas, dan memang seperti itu harusnya - seperti yang pernah saya katakan," ucap Zidane, dikutip dari AS.

"Espanyol tak layak berada di posisi mereka saat ini, Anda bisa melihatnya hari ini. Mereka memiliki sesuatu yang hebat. Kami sedikit kesulitan jelang akhir laga, dengan tetap tenang dan memainkan permainan kami, kami tampil bagus dan layak menang," urai Zizou.