Real Madrid 2-2 Elche: Eder Militao Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Januari 2022
Real Madrid 2-2 Elche: Eder Militao Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan
Real Madrid 2-2 Elche (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid terhindarkan dari kekalahan ketika melawan Elche di pekan 22 LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/01) malam WIB. Los Blancos membutuhkan gol penyama kedudukan jelang laga bubar setelah sempat tertinggal 0-2.

Jalannya Pertandingan

Beberapa hari berselang setelah menang 2-1 di Copa del Rey, Real Madrid kembali melawan Elche di LaLiga. Rotasi dilakukan Carlo Ancelotti dengan memainkan Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Karim Benzema, Eden Hazard, Luka Modric, dan Casemiro sebagai starter pada taktik 4-3-3.

Madrid mendominasi penguasaan bola dengan kualitas yang mereka miliki. Peluang emas pun tercipta dari penalti di menit 33 setelah Vinicius Junior dilanggar Helibelton Palacios di area terlarang. Sayang, sepakan penalti Benzema mengenai mistar gawang.

Secara mengejutkan Madrid malah tertinggal di menit 42. Fidel yang baru masuk di menit 24 menggantikan Tete Morente, memberikan assist dengan umpan silang yang ditanduk Lucas Boye. Elche unggul 1-0 dan kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Manchester United Mundur dari Perburuan Erling Haaland, Real Madrid Terdepan

Remontada dengan 10 Pemain, Bukti Mentalitas dan Bagusnya Kedalaman Skuad Madrid

Ancelotti Beberkan Alasan Hazard dan Bale Jarang Main Musim Ini

Ancelotti memainkan Rodrygo Goes dan Luka Jovic di babak kedua untuk mengubah jalannya laga, serta Federico Valverde dan Isco di tengah jalannya pertandingan.

Tapi bukannya mencetak gol, Madrid malah tertinggal 0-2 ketika Boye memberikan bola kepada Pere Milla yang melewati pertahanan Madrid dan menjebol gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. 2-0 Elche menjauh.

Pere Milla kembali jadi sorotan tapi kali ini berbeda. Dia melakukan handball di menit 82 dan berbuah penalti untuk Madrid. Luka Modric tak menyiakan peluang dan memperkecil ketertingalan jadi 1-2.

Jelang laga bubar Eder Militao jadi pahlawan Madrid yang menghindarkan tim dari kekalahan. Militao menanduk bola dari umpan silang Vinicius dan membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Federico Valverde 79'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Rodrygo 64'); Eden Hazard (Isco 79'), Karim Benzema (Luka Jovic 58'), Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Andriy Lunin, Nacho, Federico Valverde, Dani Ceballos, Luka Jovic, Isco, Eduardo Camavinga, Rodrygo, Gareth Bale, Marcelo, Toni Fuidias.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Tete Morente (Fidel 24'), Raul Guti, Gerard Gumbau, Pere Milla; Lucas Boye, Lucas Perez.

Pemain Cadangan: Sergio Juan, Kiko Casilla, Marco Soler, Pablo Piatti, Josan, Diego Bri, Fidel, Jose Luis Friaza, John Donald, Axel Werner.

Pelatih: Francisco

Breaking News Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan