Remontada dengan 10 Pemain, Bukti Mentalitas dan Bagusnya Kedalaman Skuad Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
Remontada dengan 10 Pemain, Bukti Mentalitas dan Bagusnya Kedalaman Skuad Madrid
Carlo Ancelotti bersama Dani Ceballos dan Isco (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Real Madrid terus berlanjut usai memenangi Piala Super Spanyol. Pada fase 16 besar Copa del Rey melawan Elche di Manuel Martinez Valero, Jumat (21/01) dini hari WIB, Los Blancos menang 2-1.

Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah dan bahkan cukup gemilang bagi Madrid, sebab mereka bermain dengan 10 pemain kala Marcelo menerima kartu merah di menit 102 dan Elche unggul 1-0 dari gol Gonzalo Verdu (103').

Tertinggal 10 pemain dan juga tertinggal di papan skor, tidak banyak tim yang bisa bangkit darinya. Akan tapi Madrid dengan mentalitas dan karakter mereka bisa bangkit, melakukan remontada (comeback dari ketertinggalan).

Dua gol Madrid dicetak oleh Isco (108') dan Eden Hazard (115'). Kualitas individu serta pengalaman Madrid mengungguli Elche yang gigih memberikan perlawanan. Madrid menang dengan 59 persen penguasaan bola, melepaskan 20 tendangan dan delapan sepakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Eden Hazard Tak Tertarik Gabung Newcastle United

7 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Legenda Real Madrid, Francisco Paco Gento Meninggal Dunia

Gol Eden Hazard

Ceballos memberikan assists ketiganya musim ini dan ketiganya datang di Copa Del Rey, dua assists diberikan untuk gol Isco. Koneksi kuat dari duo Spanyol yang jarang bermain musim ini.

Tidak hanya keduanya gol Hazard juga spesial. Bintang asal Belgia itu menorehkan gol ke-199 untuk klub dan negara dengan detail: 110 gol Chelsea, 50 gol Lille, 33 gol timnas Belgia, dan enam gol Madrid.

Kedalaman Skuad Madrid

Ancelotti merotasi skuad Madrid kontra Elche dan itu berbuah manis meski faktanya Elche menyulitkan mereka. Hazard, Isco, Ceballos, Andriy Lunin, kecuali Luka Jovic tidak menyiakan kesempatan langka tersebut.

Carlo Ancelotti juga senang dengan fakta tersebut, serta semangat bertarung dan kekuatan mentalitas Madrid.

“Saya sangat senang. Saya pikir itu adalah permainan yang memberi saya kebahagiaan paling besar. Ini adalah tim dengan banyak kerendahan hati, karakter, kekuatan. Mereka tidak pernah menyerah," terang Ancelotti.

“Ini adalah hal terbaik tentang pertandingan ini. Kemudian Anda dapat berbicara tentang kesulitannya, bahwa permainannya sangat rumit, tetapi saya menyoroti karakter tim ini dan para pemain ini."

“Skuat merespons dengan sangat baik. Saya sangat senang untuk Isco dan Hazard karena mereka tidak punya banyak menit bermain tetapi mereka ada di sana hari ini, kami tahu itu bisa menjadi pertandingan yang panjang. Anda harus berpikir bahwa mungkin saja Anda bisa pergi ke waktu tambahan, jadi kami siap," urai dia.

Breaking News Real Madrid Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan