Real Madrid 3-1 Manchester City: Remontada Gemilang Bawa Los Blancos ke Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Mei 2022
Real Madrid 3-1 Manchester City: Remontada Gemilang Bawa Los Blancos ke Final
Real Madrid Vs Manchester City (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Real Madrid melakukan remontada atau yang biasa disebut comeback ketika menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB. Los Blancos menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Real Madrid mengusung misi wajib menang untuk melaju ke laga final. Sebab, pada leg pertama, Los Blancos kalah dengan skor 4-3 dari Manchester City.

Untuk mencapai target itu, Carlo Ancelotti memainkan sang ujung tombak utama, Karim Benzema. Sementara itu, Casemiro dan Luka Modric menjadi dua motor permainan di lini kedua.

Pada sisi lain, Manchester City juga tetap menurunkan sejumlah pemain dengan insting menyerang tinggi. Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Riyad Mahrez siap menggempur pertahanan El Real.

Madrid langsung memiliki peluang ketika laga baru berjalan empat menit. Umpan silang Dani Carvajal disambar Benzema dengan sundulan. Sayang, bola masih berada di atas mistar gawang.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Manchester City: Misi Los Blancos Kembali Lakukan Comeback

Cari Cara Kalahkan Madrid, Guardiola Tak Belajar dari Barcelona

Deretan Fakta Menarik Laga Man City Vs Real Madrid: Banjir Rekor

Tim tamu membalasnya enam menit berselang. Mahrez yang memiliki ruang melepaskan tembakan jarak jauh menggunakan kaki kiri. Akan tetapi, skor masih 0-0 karena bola tersebut diamankan Thibaut Courtois.

Los Blancos kembali memberikan tekanan ketika laga memasuki menit ke-18. Vinicius Junior melepaskan tembakan dengan kaki kirinya usai mendapatkan bola dari sapuan Ruben Dias. Namun, tendangan sang striker masih melayang di atas target.

Kevin De Bruyne nyaris membuat publik tuan rumah terdiam pada menit ke-23. Gelandang tim nasional Belgia itu melakukan tendangan melengkung yang hanya melenceng tipis dari sisi kanan gawang.

Enam menit jelang babak pertama berakhir, Man City kembali punya kesempatan. Akan tetapi, aksi cekatan Courtois dalam memotong tendangan Jesus masih membuat skor sama kuat 0-0.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Madrid masih punya pekerjaan memburu gol pada 45 menit kedua.

Real Madrid langsung tancap gas pada awal babak kedua. Vinicius mendapatkan kesempatan emas membawa timnya unggul usai mendapatkan umpan akurat dari Carvajal dari sisi kanan. Akan tetapi, sambarannya masih menyamping dari gawang.

Vinicius mulai merepotkan sisi kiri pertahanan Man City. Pemain asal Brasil itu beberapa kali melakukan aksi individu untuk membelah pertahanan tim tamu.

Asyik menyerang, Madrid justru kecolongan. Berawal dari serangan balik cepat, Bernardo Silva melepaskan umpan ke sisi kanan yang diselesaikan Mahrez dengan satu sentuhan. Bola yang melaju kencang membuat Courtois tidak bisa membendungnya. Man City memimpin 1-0 pada menit ke-73.

Madrid berupaya memburu gol pada waktu yang tersisa. Namun, Pep Guardiola memasukkan sejumlah pemain yang lebih kuat dalam memegang bola. Bahkan, aksi individu Jack Grealish pada menit ke-86 nyaris membawa Man City semakin menjauh.

Madrid akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-90 melalui Rodrygo. Mendapatkan umpan dari Benzema, pemain yang masuk sebagai pengganti itu langsung menyambarnya tepat di depan Ederson.

Rodrygo benar-benar menjadi mimpi buruk untuk Madrid. Rodrygo mencetak gol keduanya pada masa injury time. Kali ini, gol tercipta melalui skema bola udara. Madrid berbalik unggul 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Karena agregat sama kuat 5-5, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan pertama atau lebih tepatnya menit ke-95, Madrid mencetak gol ketiga. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor usai mendulang gol dari titik putih. Sebelumnya, ia dilanggar Dias di kotak terlarang.

Hingga babak tambahan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Meskipun, Man City punya sejumlah kans mendulang gol. Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Dengan hasil itu, Madrid berhak melaju ke final usai menang agregat 6-5. El Real sudah ditunggu Liverpool pada laga puncak. Itu adalah ulangan final Liga Champions 2017-2018.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao (Lucas Vazquez 115'), Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro (Eduardo Camavinga 75'), Luka Modric (Marco Asensio 75'), Toni Kroos (Rodrygo 68'); Vinicius Junior (Jesus Vallejo 115'), Karim Benzema (Dani Ceballos 105'), Federico Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Ilkay Gundogan 72'), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri (Raheem Sterling 99'), Kevin De Bruyne (Oleksandr Zinchenko 72'); Riyad Mahrez (Fernandinho 85'), Gabriel Jesus (Jack Grealish 78'), Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester City Real Madrid Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan