BolaSkor.com - Real Madrid akan menyambangi Estadio de Vallecas, markas Rayo Vallecano, dalam lanjutan pekan 35 LaLiga, Senin (29/4) pukul 01.45 dini hari WIB. Los Blancos bermain tanpa penyerang andalan sekaligus top skor tim, Karim Benzema.

"Setelah melakukan tes hari ini (pada Sabtu), Karim Benzema didiagnosa mengalami cedera otot pada kiri bisep femoris," begitu bunyi pernyataan dari laman resmi Madrid. Jarang-jarang melihat Madrid tanpa Benzema.

Musim ini, Benzema menjadi penampil terbanyak Madrid dengan torehan 50 pertandingan di seluruh kompetisi. Ketajaman Benzema, yang bertugas menggantikan Cristiano Ronaldo, juga membaik dengan catatan 30 gol di seluruh kompetisi dan memberi tujuh assists.

Kehilangan pemain berusia 31 tahun tentunya akan menjadi ujian bagi Madrid dan Zinedine Zidane sebagai persiapan, apabila Benzema tak bisa memperkuat tim karena cedera atau akumulasi kartu. Peran Benzema memang sangat penting untuk Madrid.

Baca Juga:

Keberadaan Karim Benzema Sulitkan Penyerang-penyerang Baru Datang ke Real Madrid

Ketika Real Madrid Kembali Mengecewakan Zinedine Zidane

Hasil Kompetisi Eropa: Inkonsistensi Real Madrid Berlanjut

Karim Benzema

Tidak sekedar diandalkan dalam urusan mencetak gol, Benzema juga rajin menjemput bola untuk terlibat membantu proses serangan tim. Zidane begitu menyukai gaya bermainnya yang dapat disebut tipe penyerang-pengatur serangan (playmaker).

Benzema masuk ruang perawatan Madrid bersama Sergio Ramos dan Alvaro Odriozola. Tanpanya, Zidane hanya memiliki Mariano Diaz sebagai opsi ujung tombak lini depan Madrid. Di dalam skuat yang disertakan kontra Rayo, Mariano bersama Gareth Bale dan Lucas Vazquez merupakan tiga penyerang yang didaftarkan.

Mariano, 25 tahun, memang berstatus penyerang pelapis Benzema. Tapi, musim ini ia diganggu cedera hingga jarang bermain sejak pindah dari Olympique Lyonnais. Mariano baru tampil 11 kali di LaLiga dan menorehkan dua gol.

Alasan itu juga yang membuat Madrid berburu penyerang anyar jelang bursa transfer musim panas 2019. Opsinya, jika tidak merekrut Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, maka Madrid akan memaksimalkan Borja Mayoral dan Raul de Tomas yang saat ini berstatus pinjaman di klub lain.

Madrid tak punya target khusus melawan Rayo selain menargetkan kemenangan demi harga diri dan gengsi klub besar Spanyol. Sementara tuan rumah sudah hampir pasti degradasi karena saat ini berada di urutan 20 dengan raihan 28 poin.

Paco Jemez, pelatih Rayo, tidak punya rekor bagus melawan Madrid. Bermain melawan El Real sebanyak sembilan laga (delapan dengan Rayo dan satu dengan Las Palmas), Jemez selalu kalah, kebobolan 35 hol dan mencetak tujuh gol.