Real Madrid Gagal Menang, Carlo Ancelotti Salahkan Wasit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Oktober 2022
Real Madrid Gagal Menang, Carlo Ancelotti Salahkan Wasit
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid gagal meraih kemenangan saat menjamu Girona pada lanjutan LaLiga 2022-2023. Hasil ini membuat geram sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (30/10), Madrid dan Girona harus puas bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Los Blancos gagal menjaga jarak dengan Barcelona.

Madrid memang tampil kurang maksimal dalam pertandingan ini. Raksasa Spanyol itu harus menunggu hingga menit ke-70 untuk memecah kebuntuan melalui sontekan Vinicius Junior.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Milan Tumbang di Markas Torino, Real Madrid Tertahan

Carlo Ancelotti Tegaskan Madrid Tidak Akan Belanja Pemain pada Musim Dingin

Tiga Wakil Spanyol Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Ketiban Untung

Ironisnya, Madrid gagal mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Girona mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Cristhian Stuani pada menit ke-80.

Hukuman penalti inilah yang membuat geram Ancelotti. Ia menilai wasit telah membuat keputusan keliru karena menganggap Marco Asensio melakukan handball.

"Saya tidak suka berbicara tentang wasit tetapi saya akan melakukannya hari ini. Itu bukan penalti, jelas bola mengenai dada Asensio," kata Ancelotti usai laga.

"Asensio tidak pernah menyentuh bola dengan lengannya. Mereka mengada-ada."

Dari tayangan ulang, keputusan wasit memberikan hadiah penalti memang layak diperdebatkan. Jika memang bola mengenai tangan, lengan Asensio pada momen itu menempel dengan tubuh.

Tak heran jika Asensio sendiri merasa heran. Ia merasa wasit tidak menjalankan peraturan dengan benar.

"Definisi tidak handball yang mereka jelaskan kepada kami di awal musim terjadi hari ini. Luar biasa," sindir Asensio.

Selain handball yang berujung penalti, Madrid juga masih dirugikan dua keputusan wasit lainnya. Mario Melero selaku pengadil yang bertugas menganulir gol Rodrygo dan memberikan kartu merah kepada Toni Kroos.

Meski hanya meraih satu poin, Madrid tetap mampu kembali menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Namun selisih kedua tim kini hanya tinggal satu poin juga.

Carlo Ancelotti Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan