Tiga Wakil Spanyol Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Ketiban Untung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Oktober 2022
Tiga Wakil Spanyol Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Ketiban Untung
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga wakil Spanyol dipastikan gagal melaju ke fase gugur Liga Champions 2022-2023. Fakta tersebut nyatanya menjadi berkah terselubung bagi Real Madrid.

Madrid memang menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang dipastikan melaju ke babak 16 besar. Langkah mereka gagal diikuti Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid.

Barcelona dan Sevilla dipastikan terlempar ke Liga Europa setelah mengunci peringkat tiga di grup masing-masing. Sementara Atletico masih mempertaruhkan nasibnya pada laga terakhir untuk terhindar dari posisi juru kunci.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

Klub-klub Spanyol Bertumbangan di Liga Champions, Xabi Alonso Buka Suara

Chelsea dan Real Madrid Pantau Bintang Baru Newcastle United, Bruno Guimaraes

Kegagalan tiga wakil Spanyol melaju jauh di Liga Champions tentu mencoreng citra LaLiga. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador tersebut dianggap sebagai salah satu yang terbaik bersama Premier League.

Kegagalan ini juga menimbulkan kerugian secara finansial bagi tiga klub tersebut. Padahal kondisi finansial Barcelona, Sevilla, dan Atletico belum stabil pasca pandemi.

Menariknya, nasib tragis ketiga tersebut menjadi berkah terselubung bagi Madrid. Los Blancos seolah mendapatkan durian runtuh.

Menurut laporan Marca, Madrid akan mendapatkan keuntungan lebih dari hak siar. Raksasa Spanyol tersebut kini tak perlu membagi jatah tersebut dengan klub senegara saat berlaga di fase gugur.

Diperkirakan Madrid setidaknya akan mendapat tambahan dana sebesar 8,6 juta euro dari yang bisa mereka dapatkan. Angka tersebut akan terus bertambah andai mampu melaju hingga partai puncak.

Liga Champions Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan