Real Madrid Mencoba Lepas dari Ketergantungan Duet Modric dan Kroos

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 26 Januari 2023
Real Madrid Mencoba Lepas dari Ketergantungan Duet Modric dan Kroos
Toni Kroos dan Luka Modric (Twitter)

BolaSkor.com - Toni Kroos dan Luka Modric telah menjadi andalan Real Madrid selama hampir satu dekade terakhir. Namun kini Los Blancos mencoba lepas dari ketergantungan duet keduanya.

Duet Kroos dan Modric di lini tengah mengubah Madrid menjadi tim yang sangat tangguh. Raihan empat trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga menjadi bukti nyatanya.

Namun performa keduanya mulai menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini disadari oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico Madrid: Los Blancos Superior

Cetak 288 Gol di LaLiga, Karim Benzema Sejajar dengan Legenda Real Madrid

Keluarkan Pernyataan Resmi, Real Madrid Bantah Batasi Pergerakan Suporter Atletico

Secara perlahan, Ancelotti mencoba lepas dari ketergantungan Modric dan Kroos. Hal tersebut terlihat pada dua laga terakhir Madrid.

"Modric? dan Kroos sangat memahami peran mereka dan apa yang saya tanyakan kepada mereka. Mereka tahu ada banyak kualitas di dalam skuat ini," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Atletico.

"Namun ini adalah momen transisi. Saya berbicara dengan mereka tentang ini di awal musim."

Terakhir kali Modric dan Kroos berduet di lini tengah Madrid terjadi pada laga final Piala Super Spanyol. Saat itu mereka takluk 1-3 dari Barcelona.

Ancelotti kemudian hanya mempertahankan Kroos di daftar starter saat bertandang ke markas Villarreal pada babak 16 besar Copa del Rey. Gelandang berkebangsaan Jerman itu dipasangkan dengan Eduardo Camavinga dan Federico Valverde.

Berkurangnya peran Kroos dan Modric kian terlihat pada laga terakhir di lanjutan LaLiga 2022-2023, akhir pekan lalu. Ancelotti mencadangkan keduanya saat bertandang ke markas Athletic Bilbao.

Sebagai gantinya, Ancelotti memainkan Dani Ceballos, Camavinga, dan Valverde di lini tengah. Kroos dan Modric baru diturunkan pada babak kedua.

Dua laga tanpa duet Kroos dan Modric sebagai starter ditandai Madrid dengan kemenangan. Hal ini menjadi bukti ketergantungan dengan keduanya mulai berkurang.

Meski begitu, Ancelotti memastikan peran Kroos dan Modric masih sangat krusial untuk Madrid. Duet ini berpotensi kembali menjadi andalan pada laga kontra Atletico.

"Modri? dan Kroos telah banyak berkontribusi dan akan terus berkontribusi, saya tidak ragu dengan mereka. Tentu saja mereka akan tetap bermain bersama, tidak ada yang berubah," tegas Ancelotti.

Luka Modric Toni Kroos Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan