Real Madrid Vs Liverpool, Duel Dua Klub Bersejarah Eropa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Maret 2021
Real Madrid Vs Liverpool, Duel Dua Klub Bersejarah Eropa
Real Madrid vs Liverpool pada 2018 (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertemu dengan Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021. El Real akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah (6 April dini hari WIB) sebelum menjadi tim tamu pada leg dua (13 April dini hari WIB).

Kedua tim cukup sering bertemu di Liga Champions. Selain itu Liverpool dan Madrid dua klub tradisional dan bersejarah Eropa, dengan fakta Madrid raja Eropa dengan koleksi 13 titel Liga Champions dan Liverpool enam kali.

Baik Liverpool dan Madrid juga pernah bertemu di final dua kali pada 1981 (Liverpool menang 1-0) dan 2018 (Real Madrid menang 3-1). Tak ayal bentrok antara tim arahan Zinedine Zidane dan Jurgen Klopp sangat dinantikan.

"Real Madrid, mereka jauh lebih sukses di kompetisi ini ketimbang tim mana pun, jadi dari nama mereka saja sudah diketahui, tak peduli pemain seperti apa Anda hanya harus menyebut nama 'Real Madrid' dalam pikiran, seperti Liverpool, jadi laga nanti akan sangat menghibur," tutur legenda Liverpool Ian Rush.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Madrid Jumpa Liverpool

Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions

Profil Jorge de Frutos, Pemain Buangan yang Ingin Dipulangkan Madrid

Real Madrid vs Liverpool

Mantan striker Real Madrid Emilio Butragueno juga mengomentari hasil undian itu. Butragueno mewaspadai lini depan Liverpool, tapi menegaskan kepada The Reds bahwa Liga Champions adalah kompetisi Real Madrid.

"Liverpool adalah tim yang hebat, tim yang luar biasa dengan begitu banyak nilai. Mereka bermain dengan intensitas yang hebat, mereka memiliki pelatih yang hebat, mereka memiliki pemain yang sangat berbahaya di depan," tambah Butragueno.

"Jadi, mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh, tetapi kami adalah Real Madrid dan ini adalah kompetisi kami, dan kami memiliki pemain dengan pengalaman hebat dalam pertandingan semacam ini."

"Tidak diragukan lagi kami sangat bersemangat. Madrid vs Liverpool adalah duel antara dua klub bersejarah, dua klub Eropa terbaik dalam sejarah, dan saya pikir tidak ada keraguan yang membuatnya sangat menarik bagi para penggemar," tegas dia.

Manfaatkan laga kandang

Legenda Real Madrid Roberto Carlos menilai Sergio Ramos dkk harus memanfaatkan dengan baik laga kandang melawan Liverpool. Apalagi Liverpool kini fokus memenangi Liga Champions agar dapat bermain kembali di kompetisi musim depan, sebab kini posisi mereka di liga tak menentu dalam perburuan tiket Liga Champions.

"Kami menghadapi tim yang sangat bagus, tetapi kami mendapatkan pertandingan pertama di kandang, dalam performa yang baik dan harus memastikan kemenangan di kandang. Real Madrid memiliki pemain terbaik di dunia," tambah Roberto Carlos.

"Jika salah satu dari mereka tidak memiliki permainan yang bagus, ada delapan pemain level atas yang semuanya menunggu kesempatan mereka. Ya, kami seharusnya khawatir tentang Liverpool tetapi mereka harus lebih mengkhawatirkan (tentang kami)."

Wajar jika Carlos menegaskan Madrid harus memanfaatkan dengan baik status laga kandang di laga nanti. Pasalnya di 16 besar Liverpool menang 2-0 di markas Leipzig dan itu jadi momentum hingga menang dengan skor yang sama di leg dua, unggul agregat gol 4-0.

Breaking News Liga Champions Real Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan