Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Maret 2021
Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions
Ilustrasi perempat final Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Bersama Deputi Sekjen UEFA Giorgio Marchetti beserta eks pemain Real Madrid dan Bayern Munchen, Hamit Altintop hasil undian perempat final Liga Champions 2020-2021 dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (19/03) malam WIB.

Hasilnya cukup menarik. FC Porto yang menyingkirkan Juventus akan menghadapi Chelsea yang melalui rintangan Atletico Madrid, lalu ada juga Manchester City arahan Pep Guardiola yang bertemu Borussia Dortmund.

Dua hasil undian lainnya tak kalah seru. Dua tim tradisional Liga Champions, Real Madrid dan Liverpool akan saling bentrok dengan pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2018. Sementara finalis musim lalu Bayern Munchen kembali berhadapan dengan PSG (Paris Saint-Germain).

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Madrid Jumpa Liverpool

4 Catatan Menarik dari 16 Besar Liga Champions 2020-21

Liga Champions 2020-2021 bak Kiamat Kecil bagi Serie A

Perempat final Liga Champions

Leg pertama nantinya akan dimainkan pada 7 April 2021 (dini hari WIB) dan leg kedua pada 14 April 2021 (dini hari WIB). Nantinya di semifinal pemenang laga Man City vs Dortmund akan melawan pemenang pertandingan Bayern vs PSG.

Sementara semifinalis lainnya mempertemukan pemenang pertandingan Real Madrid vs Liverpool dengan pemenang laga Porto vs Chelsea. Dalam hal ini ada potensi duel sesama tim Inggris antara Liverpool dan Chelsea terjadi di semifinal - jika keduanya lolos.

"Hanya ada tim-tim kuat tersisa di perempat final. Semua ini adalah delapan tim terbaik di Eropa. Akan penting untuk menampilkan dua pertandingan dengan performa kuat. Kami ingin melaju ke fase berikutnya," tutur pelatih Bayern Hans-Dieter Flick.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik dari pertandingan tersebut. Berikut sederet fakta menarik itu:

1. Reuni Jadon Sancho dengan Manchester City. Winger Borussia Dortmund adalah produk akademi Watford dan City sebelum pergi ke Dortmund pada musim 2017-2018

2. Potensi duel sesama tim Inggris bisa terjadi di semifinal. Dengan catatan Liverpool dan Chelsea sama-sama bisa saling mengalahkan lawannya di perempat final.

3. Tidak hanya duel sesama tim Inggris tapi juga dua klub Jerman, Dortmund dan Bayern Munchen juga berpotensi bertemu di semifinal jika bisa mengalahkan lawannya masing-masing.

4. Liverpool dan Real Madrid dua tim yang total menghasilkan 19 titel Liga Champions. Keduanya sering bertemu dan sudah dua kali bertemu di final pada 1981 (Liverpool menang 1-0) dan pada 2018 (Madrid menang 3-1).

5. Bayern Munchen dan PSG juga sering bertemu di Liga Champions dengan total 10 pertemuan kala bertemu nanti di perempat final. Pertemuan terakhir terjadi pada final Liga Champions musim lalu dan Bayern menang 1-0.

6. Pada fase grup Liga Champions 2000-2001 kala Bayern juara Liga Champions untuk kali keempat, Laurent Leroy mencetak gol penentu kemenangan 1-0 PSG atas Bayern, namun di Jerman Bayern menang 2-0 dari gol yang dicetak Hasan Salihamidzic dan Paulo Sergio

7. Chelsea dan Porto telah bertemu empat kali sebelumnya, sekali di fase gugur. Momen besar terjadi pada musim 2004-2005 kala Chelsea merekrut Jose Mourinho sebagai manajer usai memenangi titel Liga Champions dengan Porto.

Breaking News Liga Champions Real Madrid Liverpool Chelsea Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan