BolaSkor.com - Bos Red Bull, Christian Horner, meminta pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, bertanggung jawab atas aksinya pada Formula 1 (F1) GP Austria, Minggu (5/7). Hamilton melakukan hal ceroboh yang membuat driver Red Bull, Alexander Albon, kehilangan podium.

Hamilton menyenggol mobil Albon saat mencoba menyalip. Akibat aksinya itu, Albon kehilangan kendali atas mobilnya dan keluar lintasan.

Hamilton finis di posisi kedua. Namun, podiumnya dinyatakan tidak sah setelah pengawas balapan menyatakn Hamilton dikenai hukuman penalti lima detik atas kecerobohannya.

Meski telah mendapat hukuman, Horner ingin Hamilton meminta maaf secara langsung. Apalagi, ini bukan kali pertama juara dunia enam kali itu melakukan hal serupa.

Baca Juga:

Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Austria: Duo Mercedes Unjuk Keperkasaan

Akhir Pekan Ini F1 Kembali Bergulir Setelah Empat Bulan

“Alex membalap dengan bagus, dia tak pantas mendapat itu, lima detik tidak berdampak apa-apa kepadanya. Dia bisa saja memenangi lomba, kami membuat keputusan yang benar secara strategi, beralih ke soft, dan dia di posisi yang kuat. Hamilton hanya salah menilai pada akhirnya dan akan bagus jika dia minta maaf untuk itu," kata Horner seperti dikutip situs Formula 1.

“Olahraga ini bisa sangat brutal kadang-kadang dan hari ini rasanya demikian," imbuh dia.

Hamilton dan Albon pernah mengalami insiden serupa pada F1 GP Brasil 2019. Kala itu, Hamilton menyenggol mobil Albon dan membuat pembalap asal Thailand itu gagal finis.