Recovery Jadi Alasan Persib Kalah dari Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 April 2021
Recovery Jadi Alasan Persib Kalah dari Persija
Wander Luiz berduel dengan Braif Fatari. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui kekalahan timnya atas Persija Jakarta. Terbukti, dua gol mampu disarangkan Macan Kemayoran, pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4).

Bahkan dua gol tersebut diciptakan dengan cukup cepat. Masing-masing oleh Braif Fatari saat pertandingan baru memasuki detik ke-32 dan gol kedua dicetak Taufik Hidayat di menit ke-7.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menilai kekalahan itu terjadi karena Persija Jakarta memiliki waktu istirahat lebih lama dibandingkan timnya. Sehingga proses recovery yang dilakukan berjalan dengan lancar.

"Persija bermain satu hari lebih awal dari kami di laga terakhirnya. Jadi mereka punya keuntungan dan dalam jadwal ketat di bulan Ramadan ini. Kami mencoba semampunya untuk melakukan recovery, tapi seperti yang saya katakan, kami memulai dengan terlalu lambat. Dan satu-satunya penjelasan yang bisa saya berikan adalah kami tidak melakukan pemulihan sepenuhnya," katanya.

Baca Juga:

Dikalahkan Persija, Robert Alberts Sebut Persib Lambat

Persija Gebuk Persib 2-0, Sudirman: Bukan Jaminan

Robert mengaku sudah berupaya agar para pemainnya bangkit meski sudah ketertinggalan dua gol. Namun upaya yang dilakukan, tidak bisa membuahkan gol.

"Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kami lakukan. Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," tuturnya.

Karena itu, Robert akan memaksimalkan waktu yang dimiliki sebelum memulai leg kedua babak final yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Sehingga timnya bisa membalas kekalahan dan meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

"Kami akan melakukan recovery besok karena akan melakukan perjalanan ke Solo. Persija juga sama, waktunya untuk recovery sama dengan yang kami punya. Dan kami melihat ke depan untuk laga berikutnya. Karena pemain tidak senang dengan performanya dan pemain pasti ingin membawa laga berikutnya ke level yang berbeda," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Persija jakarta Piala menpora Persija vs persib Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan