BolaSkor.com - Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Ya peribahasa tersebut sangat layak menggambarkan perjalanan karier Mick Schumacher di ajang balap formula.

Bagaimana tidak, tim papan atas Formula 1 (F1), Scuderia Ferrari baru saja mengumumkan Mick masuk program akademi pembalap muda milik tim pabrikan asal Italia tersebut.

Baca Juga:

Sepupu Presiden Juventus Pecat Bos Ferrari di F1

Lewis Hamilton Beberkan Musuh Beratnya di F1 2019

Seperti diketahui, Ferrari merupakan tim yang pernah diperkuat sang ayah yang berstatus juara dunia F1 sebanyak tujuh kali, Michael Schumacher.

Mick sendiri memang punya rekam jejak karier cukup mumpuni. Terbukti musim 2018, ia berhasil menjadi juara Formula 3 (F3) Eropa. Tahun 2019, ia naik kelas ke Formula 2 (F2) dan menjadi rekan setim pembalap Indonesia, Sean Gelael di Prema.

Kini Mick pun bersama pembalap F2 2019 lainnya: Giuliano Alesi dan Callum Ilot berstatus pembalap muda akademi Ferrari. Selain itu juga ada nama Marcus Armstrong dan Robert Shwartzman yang berlomba di F3.

"Mick, yang akan berlomba di F2 2019, mulai pekan depan, akan ambil bagian pada aktifitas persiapan pra-musim bersama pembalap akademi Ferrari lainnya," tulis keterangan dari Ferrari.

Akademi pembalap muda Ferrari tercatat telah melahirkan banyak pembalap hebat. Sebut saja Jules Bianchi ataub Charles Leclerc. Nama terakhir bahkan berstatus pembalap Ferrari di F1 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com