BolaSkor.com - UEFA telah melakukan pengundian ulang fase 16 besar Liga Champions pada Senin (13/12) malam WIB setelah adanya kesalahan teknis di pengundian pertama. Salah satu hasil undian mempertemukan Manchester United kontra Atletico Madrid.

Dua tim itu tadinya tak bertemu dari undian pertama: Man United jumpa PSG (Paris Saint-Germain) dan Atletico melawan Bayern Munchen. Tapi dari pengundian kedua kedua tim ditakdirkan untuk bertemu.

Atletico lawan yang 'baru' bagi United meski mereka konsisten bermain di Liga Champions, plus saat ini berstatus juara bertahan. Terakhir kedua tim bertemu terjadi pada 1991-1992 di ajan Piala Winner dan Atletico menang agregat gol 4-1.

Atletico akan jadi lawan yang merepotkan United karena mereka cukup berpengalaman di Eropa, mencapai final dua kali dan memenangi Liga Europa pada 2010, 2012, dan 2018. Tapi bagi Cristiano Ronaldo, Atletico bukan lawan yang asing.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

Pengumuman: Duel Brentford Vs Manchester United Resmi Ditunda

Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Dari medio 2009-2021 kala membela Real Madrid dan Juventus, Ronaldo cukup sering bertemu Atletico dan bagi tim arahan Diego Simeone, CR7 merupakan momok. Statistik sudah berbicara banyak mengenainya.

Ronaldo sudah menghadapi Atletico 35 kali dengan catatan 25 gol, 16 kemenangan, sembilan assists, dua kemenangan di final Liga Champions, dan empat kali menorehkan hat-trick gol. Lima kali Ronaldo jumpa Atletico di Liga Champions dan ia selalu menang.

Selain Ronaldo yang sudah sangat memahami Atletico, kiper United David De Gea juga kembali ke tempatnya tumbuh dan berkembang. De Gea direkrut United pada 2011 dari Atletico dan ia merupakan produk akademi Atletico.

Leg pertama akan berlangsung di Wanda Metropolitano pada 24 Februari 2022 pukul 03.00 dini hari WIB, lalu leg kedua dimainkan di markas Man United, Old Trafford pada 16 Maret 2022 pukul 03.00 dini hari WIB.