Rekor Poin Liga 1 Berpotensi Pecah Musim Ini, Bali United Paling Berpeluang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Maret 2022
Rekor Poin Liga 1 Berpotensi Pecah Musim Ini, Bali United Paling Berpeluang
Liga 1 2021/2022. (LIB)

BolaSkor.com - Rekor poin tim juara Liga Indonesia edisi Liga 1 berpotensi pecah musim ini. Tim diprediksi membutuhkan minimal 70 poin untuk menggenggam gelar juara Liga 1 2021/2022.

Dalam edisi Liga 1 yang sudah berjalan sejak 2017 lalu, Bhayangkara FC memegang rekor poin tertinggi sebagai tim dengan status juara. Mereka butuh 68 poin untuk menggenggam gelar Liga 1 2017.

Kebutuhan poin ini turun pada Liga 1 2018 saat Persija Jakarta menjadi juara. Tim Macan Kemayoran hanya butuh 62 poin untuk tampil sebagai yang terbaik musim tersebut.

Perolehan poin tim juara kembali naik pada Liga 1 2019. Bali United punya 64 poin di pekan ke-34. Koleksi poin itu sejatinya bisa bertambah banyak andai Bali United belum mengunci gelar pada pekan ke-30.

Baca Juga:

Soal Peluang Juara, Pelatih Persebaya Enggan Membebani Pemainnya

LIB Siapkan 4 Stadion di Bali Khusus untuk Laga ke-34 Liga 1

Dalam empat laga setelah memastikan gelar, Bali United pilih mengistirahatkan pemain inti. Alhasil, Bali United tak mendapatkan kemenangan lagi di empat partai sisa kala itu.

Musim ini, poin tim juara diprediksi akan melesat, bahkan melampaui perolehan poin Bhayangkara FC tahun 2017. Ketika kompetisi baru memasuki laga ke-28, Bali United sebagai pemuncak sudah mengoleksi 60 poin.

Koleksi poin itu jelas akan bertambah karena Bali United punya enam partai sisa. Mereka harus terus menang jika tak ingin dikejar Persib Bandung yang menguntit di belakangnya dengan 57 poin.

Di belakang Persib, ada Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 55 poin. Dua tim ini tak bisa diremehkan meski terpaut lima poin dari Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga memprediksi tim juara Liga 1 2021/2022 membutuhkan lebih dari 64 poin, yang dipunya timnya saat juara Liga 1 2019.

"Kemungkinan bisa 70 poin atau lebih dari tahun-tahun sebelumnya," kata Stefano Cugurra, Jumat (4/3).

Teco, sapaan akrabnya, tentu tak ingin posisi teratas kembali diambil tim lain. Untuk itu, Bali United harus terus berjuang agar memenangkan setiap pertandingan.

"Terpenting kita fokus, konsentrasi dan kerja keras untuk setiap pertandingan," tutur Teco.

Terdekat, Bali United akan melawan Persija Jakarta di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3) malam. Jelas bukan laga mudah meski Persija baru saja dilibas Persib Bandung 0-2. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan