Rekor Tandang Buruk Bikin Milan Terseok-seok

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Maret 2023
Rekor Tandang Buruk Bikin Milan Terseok-seok
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menelan kekalahan saat bertandang ke markas Fiorentina pada lanjutan Serie A 2022-2023. Hasil ini seolah menutup asa Rossoneri untuk mempertahankan Scudetto.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Minggu (5/3) dini hari WIB, Milan takluk dengan skor 1-2. Ketiga gol dalam pertandingan ini tercipta pada babak kedua.

Dua gol kemenangan Fiorentina dicetak melalui penalti Nicolas Gonzalez (49') dan sundulan Luka Jovic (87'). Sementara Theo Hernandez mencetak gol hiburan Milan pada masa injury time.

Baca Juga:

Fiorentina 2-1 AC Milan: Akhir Rentetan Kemenangan Il Rossoneri

Kalah dari Fiorentina, AC Milan Bakal Tampil Beda Lawan Tottenham Hotspur

Roberto Firmino Laris Manis di Serie A

Hasil ini membuat Milan tertahan di peringkat keempat. Dengan raihan 47 poin, tim asuhan Stefano Pioli berjarak 18 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Kekalahan ini juga menegaskan rekor tandang Milan. Il Diavolo Rosso sejauh ini sudah menelan empat kekalahan, empat hasil imbang, dan lima kemenangan saat berkunjung ke markas lawan pada Serie A 2022-2023.

Rekor tersebut jauh berbanding terbalik ketimbang saat merebut Scudetto musim lalu. Sepanjang musim 2021-2022, Milan hanya menelan satu kekalahan saat melakoni laga tandang.

Total raihan poin Milan bahkan lebih banyak dari laga tandang ketimbang saat bermain di kandang. Hal ini menjadi mengherankan karena materi pemain yang dimiliki Pioli tak banyak berubah.

“Itu benar, tapi juga aneh mengingat statistik yang selalu kami miliki. Kami harus berusaha melakukan jauh lebih baik untuk sisa musim ini, karena kami memiliki kualitas untuk melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini," kata Pioli terkait buruknya rekor tandang Milan.

"Kami banyak berlari hari ini, tetapi tidak berlari dengan cerdas. Kami tidak cukup solid untuk menghentikan mereka mengembangkan permainan dari belakang dan itu berarti kami kehilangan performa, terutama di babak pertama."

Pioli harus menemukan formula yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Milan masih punya enam laga tandang yang harus dimaksimalkan hingga akhir musim nanti.

AC Milan Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan