BolaSkor.com - Arsenal melaju ke semifinal usai memenangi leg dua perempat final kontra Slavia Praha di Republik Ceko dengan skor telak 4-0, Jumat (16/04) dini hari WIB. The Gunners lolos dengan agregat gol 5-1.

Arsenal akan menantang Villarreal di semifinal Liga Europa. Villarreal menyingkirkan Dinamo Zagreb dan dilatih oleh mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. Reuni nanti akan dinantikan khususnya karena Emery dipecat dan digantikan Mikel Arteta.

Arsenal bermain apik melawan Slavia Praha di laga tandang. Serangan balik cepat dan kombinasi permainan cepat menghasilkan dua gol Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, dan Bukayo Saka. Padahal Arsenal kalah penguasaan bola 39 persen.

Baca Juga:

Semifinal Liga Europa: Reuni Mkhitaryan dan Smalling, Emery Jumpa Arsenal

Slavia Praha 0-4 Arsenal: The Gunners Mengamuk di Republik Ceko

5 Momen Persaingan Sengit antara Dua Kiper di Klub Besar

Arsenal menang telak 4-0 atas Slavia Praha

Hasil itu memastikan rekor tandang fantastis yang dicatatkan Arsenal. Dilansir dari Opta Arsenal telah mencetak tiga gol atau lebih di empat laga tandang beruntun di seluruh kompetisi. Empat laga itu melawan Olympiakos, West Ham United, Sheffield United, dan Slavia Praha.

"Arsenal telah mencetak setidaknya tiga gol dari empat laga tandang di seluruh kompetisi untuk kali pertama sejak Desember 1932 (lima laga). Sinergi," tutur Opta Joe.

Alexandre Lacazette On Fire

Performa Lacazette juga tengah membaik dari segi kepercayaan diri dan ketajaman mencetak gol. Striker asal Prancis kini sudah dua kali beruntun mencetak dua gol, terakhir kali Lacazette melakukannya pada 2017 bersama Olympique Lyonnais.

Lacazette sekarang telah mencetak 17 gol di fase gugur Liga Europa sejak 2010, hanya Radamel Falcao dan Kevin Gameiro yang mencetak lebih banyak gol.

"Masih banyak yang harus dilakukan dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan, tetapi kami memiliki keinginan yang nyata untuk meningkat dan menjadi lebih baik setiap hari," tutur Mikel Arteta selepas laga.

"Kami memulai dengan sangat baik dengan cara yang meyakinkan, agresif dalam tekanan tinggi kami. Kami tampak seperti ancaman sepanjang waktu. Saya sangat suka reaksi tim terhadap gol yang dianulir. Kami mencetak beberapa gol hebat, clean sheets penting karena baik, yang kedua dari dua pertandingan."

"Itu membantu cara kami bermain melawan Sheffield United. Para pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ketika penampilan sangat tinggi, kolektif meningkat. Para pemain benar-benar melakukannya sejak awal."

"Ini kemenangan yang sangat penting di momen krusial. Kami menang dengan cara yang meyakinkan, jadi penghargaan untuk para pemain," urai dia.