Rekrut Jordi Amat, Pemilik JDT: Akan Jadi Aset Terbesar Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Juni 2022
Rekrut Jordi Amat, Pemilik JDT: Akan Jadi Aset Terbesar Timnas Indonesia
Sandy Walsh dan Jordi Amat bergabung dengan Timnas Indonesia di Bandung. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemilik Johor Darul Ta'zim (JDT), Tunku Mahkota Ismail Ibni Sultan Ibrahim memastikan Jordi Amat akan menjadi bagian klub Harimau Selatan. JDT merekrut Jordi Amat, mengingat sang pemain tengah dalam proses pergantian kewarganegaraan menjadi Indonesia.

Hal ini disampaikan TMJ (Tunku Mahkota Johor), panggilan sang pemilik Johor Darul Ta'zim dalam sesi jumpa pendukung dan media, untuk memberi gambaran soal tujuan, situasi, dan perkembangan klub.

"Satu lagi seorang dan saya rasa ia akan menjadi salah satu aset terbesar untuk Indonesia, karena sudah bermain 100 lebih pertandingan di LaLiga, 100 lebih pertandingan di EPL. Jika Indonesia tidak ambil dia, suatu kerugian besar. Ia Jordi Amat," kata Tunku Ismail.

Baca Juga:

PSSI Akan Beri Shin Tae-yong Cuti ke Korsel Usai Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia Melesat di Ranking Terbaru FIFA, Ketum PSSI: Target Saya 150 Besar

Pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Mahkota Ismail Ibni Sultan Ibrahim. (Tangkapan Layar JDT TV)

Jordi Amat sudah mulai melakukan proses administrasi untuk mendapat kewarganegaraan Indonesia. Selainnya, ada juga Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Ia datang langsung ke Indonesia. Bahkan sempat mengikuti sesi latihan skuat Garuda. Jordi Amat akan mengisi slot pemain asing Asia Tenggara di JDT.

"Jordi Amat akan menjadi pemain Johor Darul Ta'zim. Jordi Amat betul neneknya dari Makassar, jadi memang ada darah Indonesia. Ia sangat ingin bermain untuk negaranya. Ia punya semangat main untuk Indonesia. Ini peluang bagi JDT untuk mendapatkan pemain Spanyol dengan pengalaman, kualitas."

"Untuk musim ini. Tetapi kami masih tunggu FA Indonesia (PSSI) memberi dia paspor. Saya rasa kalau mereka tidak beri (paspor), rugi besar, bukan buat kami. Itu akan jadi keuntungan, karena merupakan pemain dengan catatan rekor pernah di Eropa begitu lama. Kualitas bagus dan akan jadi aset buat Indonesia, buat kami juga."

Jordi Amat Johor Darul Ta'zim Malaysia Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan