Rekrutan Anyar Pulih dari Cedera, Persib Pastikan Tampil Maksimal di Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Februari 2020
Rekrutan Anyar Pulih dari Cedera, Persib Pastikan Tampil Maksimal di Liga 1 2020
Geoffrey Castillion. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan maksimal menghadapi Liga 1 2020. Pasalnya rekrutan anyarnya Geoffrey Castillion kini sudah pulih dari cederanya.

Striker asal Belanda itu sebelumnya mengalami cedera di bagian paha kanannya saat melakoni laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2) lalu. Alhasil, Castillion tak mampu melanjutkan pertandingan.

"Dia (Geoffrey Castillion) tidak masalah. Dia hanya menerima benturan di bagian paha oleh lutut lawan. Saya tidak mengerti kenapa dibuat gaduh saat hanya ada cedera ringan seperti itu. Dia sudah sepenuhnya pulih," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Kamis (20/2).

Baca Juga:

Penjelasan Rene Alberts soal Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo di GBLA

Robert Alberts Bocorkan Jadwal Launching Persib Bandung 2020

Geoffrey Castillion pun membenarkan bahwa kondisinya sudah membaik. Bahkan pemilik nomor punggung 20 ini menyatakan kesiapannya jika diturunkan untuk beruji tanding melawan TIRA-Persikabo yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (21/2).

"Saya siap bermain dari awal. Karena penting juga untuk dapat menit bermain. Apalagi musim akan dimulai 1 Maret dan pelatih ingin saya bermain. Maka saya butuh menjaga ritme sebelum kompetisi dimulai," kata Castillion.

Terkait mengenai duetnya dengan Wander Luiz, pemain jebolan Ajax junior ini mengaku sudah berjalan dengan baik. Pasalnya keduanya sudah bersama cukup lama dalam masa persiapan.

"Saya mulai mengenal dia setelah bersama selama tiga pekan dan sudah lebih baik. Di beberapa laga uji coba kami melakukan hal yang bagus dan mendapat hasil yang bagus di pramusim dan mencetak beberapa gol, itu penting bagi para striker," tegasnya.

Geoffrey Castillion yakin kedepan, duetnya keduanya semakin jauh lebih baik. Bahkan akan menjadi striker yang ditakutkan lawan-lawan peserta di Liga 1 2020.

"Sebelumnya kami tidak mengenal satu sama lain, jadi saya ingin lebih mamahami cara bermainnya dan itu akan semakin baik saat liga dimulai," ujar Castilion. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Geoffrey Castillion
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan