Remontada Liverpool atas Barcelona, Jose Mourinho Pun Kagum kepada Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Mei 2019
Remontada Liverpool atas Barcelona, Jose Mourinho Pun Kagum kepada Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (@LFC)

BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, tak kuasa menahan kekagumannya kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp. The Special One takjub kepada Klopp setelah melihat remontada (comeback atau berbalik dari situasi tertinggal) atas Barcelona.

Liverpool menjamu Barcelona dalam kondisi tertinggal agregat gol 0-3 dari leg satu semifinal Liga Champions. Bermain di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB, The Reds berbalik menang melalui dua gol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Pecinta sepak bola Eropa disuguhkan dengan performa bintang lima dan semangat bermain dari Liverpool yang bermain tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Salah satu comeback terbaik dalam sejarah sepak bola Eropa telah mereka catatkan.

Mourinho, juara dua kali Liga Champions, tanpa ragu memuji Klopp yang pernah jadi rivalnya kala Mourinho masih melatih Manchester United (2016-2018). Liverpool bermain dengan passion besar di depan 'pemain ke-12' di Anfield.

Baca Juga:

Liverpool Perbanyak Tim yang Comeback di Liga Champions 2018-2019

Ernesto Valverde Ogah Bersilat Lidah soal Tersingkirnya Barcelona

Virgil Van Dijk Tebar Ancaman untuk Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

"Saya tidak menyangkanya, saya berkata mustahil itu tidak ada, saya telah berkata jika ada kemungkinan, maka Anfield salah satu tempat yang mengubah suatu hal mustahil jadi mungkin terjadi. Tapi saya harus mengatakannya untuk saya, remontada ini punya satu nama - Jurgen," tutur Mourinho kepada beIN Sports.

"Saya pikir ini bukan tentang taktik, ini bukan tentang filosofi, ini tentang hati dan jiwa, dan empati fantastis yang diciptakan dengan para pemainnya."

"Mereka punya risiko mengakhiri musim yang sangat fantastis tanpa meraih apapun untuk dirayakan, dan sekarang mereka satu langkah menjadi juara Eropa," lanjut Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga memuji mentalitas yang dimiliki mantan pelatih Borussia Dortmund itu. Klopp tidak mengeluh meski timnya bermain tanpa Mo Salah dan Firmino serta memainkan banyak laga musim ini.

"Saya pikir Jurgen layak, Anda tahu, pekerjaan yang mereka lakukan di Liverpool itu fantastis. Tapi, saya pikir ini semua tentangnya, ini cerminan karakternya, jangan menyerah, semangat bertarung, setiap pemain memberikan segalanya," imbuh Mourinho.

"Dia tidak menangis karena dia kehilangan seorang pemain, dia tidak menangis karena mereka bermain 50-60 laga per musim. Pelatih-pelatih lain menangis, berkata mereka memainkan terlalu banyak laga ketika bermain 30-35 laga. Semuanya saya pikir hari ini soal mentalitas Jurgen," pungkasnya.

Breaking News Liverpool Barcelona Lionel Messi Liga Champions Jurgen Klopp Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan