Rencana Stefano Cugurra untuk Bomber Belanda Milik Bali United Melvin Platje

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Januari 2020
Rencana Stefano Cugurra untuk Bomber Belanda Milik Bali United Melvin Platje
Melvin Platje. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Melvin Platje harus siap dirotasi lagi pada kompetisi Liga 1 2020. Penyerang asal Belanda ini kembali difungsikan dalam tiga posisi oleh tim pelatih Bali United.

Posisi target man kembali ditempati Melvin Platje dalam dua laga Liga Champions Asia 2020. Kinerjanya begitu mengesankan saat lawan Tampines Rovers. Melvin mencetak dua gol dan berkontribusi pada dua gol lain Bali United.

Namun kinerjanya merosot saat bersua Melbourne Victory. Pengawalan ketat yang dilakukan pertahanan Melbourne Victory membuat Melvin mati kutu. Alhasil, Melvin gagal berkontribusi maksimal.

Baca Juga:

Otavio Dutra Makin Tak Sabar Duet dengan Marco Motta di Persija Jakarta

Butuh Satu Pemain Asing, Sabah FA Masih Mungkin Rekrut Pemain Indonesia

Peran itu ternyata tak selamanya akan dijabat Melvin Platje. Sama seperti musim lalu, Melvin bisa saja akan bergeser ke posisi sayap kanan dan sayap kiri.

"Kita harus lihat, kapan dan dimana kita butuh tenaganya. Musim kemarin, dia banyak main di kanan dan kiri, kadang juga target man. Kita harus latih di tiga posisi ini agar saat tim butuh, dia siap," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Bisa jadi, hal ini karena Bali United punya dua penyerang bertipikal target man, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry. Musim lalu, Spaso mencetak 15 gol dan Lerby 10 gol.

Spaso sudah terbukti punya chemistry bagus dengan Bali United. Dia bisa mencetak gol menggunakan kaki, juga kepala. Kini, tugas Bali United adalah memoles Lerby.

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (1/2) dan Minggu (2/2), difungsikan untuk membangun chemistry pemain baru dan lama. Salah satunya Lerby.

"Lerby sudah banyak ikut latihan. Kita melakukan uji coba melawan Persela agar pemain seperti dia bisa membangun chemistry dengan pemain lama," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Melvin Platje Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan