Renegosiasi Tersendat, Status Elias Alderete Belum Pasti di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Agustus 2020
Renegosiasi Tersendat, Status Elias Alderete Belum Pasti di Arema FC
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Status Elias Alderete ternyata belum pasti di skuat Arema FC. Striker berpaspor Argentina itu belum memastikan apakah tetap berlaga pada lanjutan kompetisi Liga 1 mulai Oktober nanti.

Situasi itu terjadi lantaran proses Renegosiasi kontrak masih tersendat. Elias Alderete disebut menyertakan klausul khusus kepada tim Singo Edan, sebelum membubuhkan tanda tangannya pada lembar renegosiasi kontrak.

"Permintaan itu adalah terkait gaji sepanjang Bulan Maret sampai Agustus. Saat ini kami sedang melakukan negosiasi dengan agen Elias Alderete," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 2020 Bakal Padat, Gelandang Persib Erwin Ramdani Berharap Dapat Jatah Bermain

Tiga Pemain Persib Junior Diuji, Robert Rene Alberts Beri Tanggapan

Hal ini sesuai dengan yang dikatakan Elias Alderete, saat datang mengikuti program latihan awal Arema FC pada Rabu (05/08) lalu. Striker pinjaman klub Liga 2 Argentina, Chacarita Junior itu mengaku datang karena menghomati kontraknya bersama Arema FC.

"Kontraknya memang masih berjalan, sampai November (2020) nanti. Tetapi dia memang belum tanda tangan pada draft renegosiasi kontrak," imbuh Ruddy Widodo.

"Elias melalui agennya, mengaku tidak masalah dengan SKEP nomor 53 (yang memangkas gajinya berdasarkan nilai kontrak awal hingga 50 persen) itu," imbuh manajer kelahiran Madiun tersebut.

Elias Alderete sendiri menjadi satu-satunya pemain asing hasil proyeksi Mario Gomez yang rutin mengikuti program latihan tim. Sebelumnya, Jonathan Bauman maupun Oh In-kyun sudah mundur, sedangkan Matias Malvino juga belum datang ke Malang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Elias Alderete Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan