Tiga Pemain Persib Junior Diuji, Robert Rene Alberts Beri Tanggapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Agustus 2020
Tiga Pemain Persib Junior Diuji, Robert Rene Alberts Beri Tanggapan
Gelandang Persib Bandung U-20, Ardi Maulana (kiri). (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts langsung menguji kemampuan tiga pemain Persib U-20. Itu terjadi saat timnya menjalani gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (29/8).

Ketiga pemain yakni Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka sebagai striker itu rencananya akan dipromosikan ke tim senior untuk memenuhi regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020.

"Pada sekitar 20 menit akhir, kami melakukan perubahan dengan memasukan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka," kata Robert usai gim internal.

"Bagus untuk membuka mata melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini," tambahnya.

Baca Juga:

Robert Rene Lihat Kemajuan dalam Gim Internal, Persib Selanjutnya Jajal TIRA-Persikabo

Penerapan Protokol Kesehatan di Latihan Perdana PSIS Semarang

Dari hasil pantauannya, Robert Rene Alberts mengatakan ketiga pemainnya ini bermain individual. Alias tidak bermain sebagai tim.

"Mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan," tuturnya.

Robert Rene Alberts memastikan tidak bisa melihat pemain hanya dengan kualitas individual. Namun juga bagaimana pemain bermain dengan kekompakkan tim. "Tapi itu normal," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini berencana tes lanjutan akan kembali dilakukan pada pekan depan. Diharapkan ketiga pemain mudanya itu mampu menunjukan permainan terbaiknya dengan mengutamakan kekompakkan tim.

"Seperti yang saya katakan, secara individual mereka menjanjikan tapi untuk kekompakan bersama tim masih belum padu. Tapi itu normal dan bisa menjadi langkah besar bagi mereka," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan