BolaSkor.com - Arsenal akan menyambangi Roazhon Park, markas Stade Rennais, dalam lanjutan leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) pukul 00.55 dini hari WIB. Melawan klub Prancis selayaknya derby mini untuk The Gunners.

Sudah bukan rahasia lagi jika Arsenal memiliki koneksi yang kuat dengan pemain-pemain asal Prancis, khususnya ketika masih ditangani oleh Arsene Wenger. Dalam sejarahnya sampai saat ini, selalu ada pemain-pemain asal Prancis dalam skuat Arsenal.

Mulai dari nama-nama legendaris seperti Robert Pires, Thierry Henry, Patrick Vieira, skuat Arsenal terkini juga memiliki tiga pemain asal Prancis, Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette, dan Laurent Koscielny.

Beberapa pemain juga pernah bermain di Ligue 1, Prancis, seperti Petr Cech (Rennes), Pierre-Emerick Aubameyang (AS Saint-Etienne), Guendouzi (Lorient), Koscielny (Lorient), Lacazette (Olympique Lyonnais). Unai Emery, manajer Arsenal terkini, pernah melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Robert Pires Sarankan Gareth Bale Gabung Arsenal

Arsenal Bakal Bajak Direktur Olahraga AS Roma

5 Pemain yang Gagal Digaet Arsenal dan Para Penggantinya

Sesi latihan Arsenal

Jadi, laga antara Rennes melawan Arsenal nanti tidak akan terasa asing lagi bagi tim tamu. Malah, tuan rumah harus mewaspadai Arsenal, karena mereka tidak pernah kalah ketika memainkan laga tandang melawan tim-tim Prancis melalui delapan kemenangan dari total 13 pertandingan.

"Kami akan melawan tim yang punya kualitas bermain tinggi. Kami bahagia, tapi tidak terlalu girang. Kami punya pemikiran yang tenang," tutur Julien Stephan, pelatih Rennes di BBC Sport.

"Harus ada fokus, ambisi, dan banyak kesenangan dalam fase persiapan. Menikmati laga merupakan aspek esensial ketika kami melakukan persiapan," lanjutnya.