Renshi Yamaguchi Menjawab Mitos Pemain Asia di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Juni 2021
Renshi Yamaguchi Menjawab Mitos Pemain Asia di Arema FC
Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa diperkenalkan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Renshi Yamaguchi bertekad untuk membuktikan kualitasnya pada perjalanan karier baru di Liga 1, saat menerima tawaran sebagai bagian dari skuat Arema FC musim 2021/2022.

Renshi Yamaguchi sekaligus menjadi pemain asing kedua asal Jepang yang didatangkan tim Singo Edan sejak Takafumi Akahoshi. Sedangkan pada era Liga 1, ia menjadi pemain asing keenam berpaspor Asia di skuat Arema FC.

"Klub ini sekarang menjadi bagian penting dalam perjalanan karir saya. Saya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik," ucap Renshi Yamaguchi saat diperkenalkan Arema FC.

Baca Juga:

Braif Fatari Siap Ambil Banyak Ilmu dari Angelo Alessio

Arema FC Pastikan Maringa dan Yamaguchi Sesuai Proyeksi Pelatih

Uniknya, kedatangan gelandang 28 tahun itu diiringi statistik minor terhadap sederet pemain asing asal Asia yang pernah berada di Arema FC sejak era Liga 1 pada 2017 lalu.

Hanya Ahmet Atayev saja yang paling lama hingga satu tahun berada di Malang (2017-2018). Selebihnya, mereka dinilai kurang memenuhi ekspektasi dengan dicoret pada paruh musim kompetisi.

Sebelum gelandang Turkmenistan itu datang, Arema FC mendaratkan Jad Noureddine dari Borneo FC. Namun, keberadaanya hanya setengah musim saja meski mencatat 17 caps.

Karir singkat untuk setengah musim kompetisi juga terjadi pada 2019. Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) hanya tampil 4 kali di Liga 1 yang disusul Takafumi Akahoshi (Jepang).

Sedangkan gelandang Korea Selatan, Oh In-kyun baru mencicipi 3 pertandingan musim 2020, sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi.

"Kuncinya ada di kerja keras untuk menjawab tantangan itu semua. Saya juga tidak segan menaruh hormat kepada klub ini, suporter dan pemain lokal," tandas Renshi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Renshi Yamaguchi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan