Repetitif Catatan Minor Pep Guardiola di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Agustus 2020
Repetitif Catatan Minor Pep Guardiola di Liga Champions
Pep Guardiola (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali gagal membawa timnya meraih gelar Liga Champions. Pada musim ini, laju The Citizens hanya mencapai babak perempat final.

Manchester City ditekuk Olympique Lyon 3-1 pada pertandingan perempat final, di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB. Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-69 dibalas tiga gol oleh Lyon melalui Maxwel Cornet (24') dan Moussa Dembele (79', 87').

Baca juga:

Manchester City 1-3 Olympique Lyon: Mimpi Juara The Citizens Kembali Terkubur

Runtuhnya Era Tim Inggris dan Spanyol di Liga Champions

Pemain Bayern Munchen Sampai Bingung Bisa Gilas Barcelona 8-2

Man City Vs Lyon

Dengan hasil tersebut, Manchester City angkat koper. Sementara itu, Lyon melaju ke semifinal menantang Bayern Munchen yang terlebih dahulu melenggang usai menggilas Barcelona.

Kegagalan Manchester City juga berarti kegagalan Pep Guardiola. Sang manajer kembali tak mampu membawa Manchester City meraih prestasi di ajang paling prestise pada level klub Eropa tersebut.

Sejak berada tujuh kali pada babak perempat final Liga Champions sebagai pelatih, Pep Guardiola mengalami tiga kegagalan. Semua catatan minor tersebut ditorehkan bersama Manchester City (2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020). Adapun, dua tim lain yang pernah ditukangi Guardiola adalah Barcelona dan Bayern Munchen.

Selain itu, manajer asal Spanyol tersebut juga gagal menyamai pencapaian Jose Mourinho yang telah delapan kali membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Saat ini, perolehan Guardiola adalah tujuh.

Pep Guardiola memang kesulitan membawa timnya juara Liga Champions usai meninggalkan Barcelona pada 2012. Dua gelar Liga Champions yang direngkuh Guardiola sebagai pelatih adalah ketika menukangi Blaugrana pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan