Resep Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 April 2021
Resep Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung
Wander Luiz saat berhadapan dengan Rohit Chand. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persib Bandung dengan skor 2-0. Ia memberikan kalimat motivasi bahwa Persib bukan tim yang memang tidak pernah kalah, namun bukan tidak bisa kebobolan.

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0, pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam.

Dalam laga tersebut, Persija bermain leboh efektif ketimbang Persib. Persija mampu mencetak gol melalui Braif Fatari pada detik ke-32 babak pertama. Kemudian Taufik Hidayat memperlebar keunggulan melalui golnya pada menit ketujuh.

"Ya memang kami mengekspolitasi kelemahan dari Persib, kami tahu mereka tim yang belum pernah kalah. Tapi setiap pertandingan mereka selalu kemasukan, dan itu yang menjadi strategi saya kepada pemain," kata Sudirman dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Dapat Julukan Pep Guardiman, Sudirman: Terima Kasih Jakmania

5 Fakta Menarik Usai Persija Bungkam Persib 2-0

"Kami bilang bahwa kalian harus berani nyerang pada saat pegang bola harus berani masuk ke dalam kotak penalti. Kenapa? karena Persib adalah tim yang tak pernah kalah, tapi bukan tim yang tidak bisa dibobol," tambahnya.

Alhasil ini menjadi modal berharga Persija menghadapi Persib pada final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara.

"Tentunya banyak yang harus kami perbaiki ya, kami juga belum tahu kondisi pemain saya bagaimana, karena pertandingan ini pertandingan yang sangat melelahkan, kemarin kita dari Solo, kemudian ke Yogyakarta lagi, kemudian akan balik lagi ke Solo," ujarnya.

"Tentunya semua nanti akan kami evaluasi, terus saya juga ngin mengetahui kondisi pemain karena kita tahu tadi ada beberapa pemain yang cedera, dan itu menjadi satu tantangan buat saya. Mudah-mudahan pemain yang cedera itu di tanggal 25 (April) nanti bisa kembali pulih," tambahnya.

Persija jakarta Persija vs persib Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan