Resmi, Chelsea Pecat Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 April 2023
Resmi, Chelsea Pecat Graham Potter
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Tujuh bulan kurang bekerja dan pelatih asal Inggris, Graham Potter, menerima kenyataan pahit di Chelsea: dipecat. Pada Senin (03/04) dini hari WIB The Blues mengambil keputusan untuk berpisah dengan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Kursi kepelatihan Chelsea sementara waktu akan ditempati oleh Bruno Saltor sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Adapun Chelsea saat ini masih bertarung di Liga Champions dan berusaha finish sebaik mungkin di Premier League.

"Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar," demikian pernyataan di situs resmi Chelsea.

"Selama waktunya bersama klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid."

Baca Juga:

Mykhaylo Mudryk Dihujani Kritik, Legenda Ukraina Pasang Badan

Chelsea Kalah Lagi, Graham Potter Berada di Ujung Tanduk

Chelsea Jumpa Madrid di Perempat Final, Graham Potter Tegaskan Tekad Juara

"Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Rumor pemecatan Potter sebelumnya memang santer beredar, menyusul buruknya performa Chelsea khususnya di Premier League. Kendati masih bermain di Liga Champions, Chelsea saat ini berada di urutan 11 Premier League dengan raihan 38 poin dari 28 laga.

Potter, uniknya baru ditunjuk melatih Chelsea pada September lalu menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat pemilik baru, Todd Boehly. Mewakili Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali, turut berbicara soal kepergian Potter.

"Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih kepada Graham dengan tulus atas kontribusinya untuk Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Dia selalu bersikap profesional dan berintegritas dan kami semua kecewa dengan hasil ini," tutur Boehly dan Eghbali.

"Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno dan tim saat kami fokus pada sisa musim ini. Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan perempat final Liga Champions di depan."

"Kami akan mengerahkan segala upaya dan komitmen dalam setiap pertandingan itu sehingga kami dapat mengakhiri musim dengan baik," tegasnya.

Kekalahan teranyar melawan Aston Villa (0-2) di Stamford Bridge kian meyakinkan manajemen untuk mengambil keputusan. Terlebih dengan banyaknya pemain yang sudah direkrut klub, pemecatan Potter sudah dapat diprediksi sebelumnya.

Catatan mantan pelatih Swansea City dan Brighton selama melatih Chelsea di Premier League adalah: 22 pertandingan, 7 kemenangan, 7 hasil imbang, 8 kekalahan, 21 kali mencetak gol, 21 kali kebobolan gol, dan 9 laga tanpa keberhasilan mencetak gol.

Chelsea Graham Potter Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan