Resmi, Dani Alves Pulang ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 November 2021
Resmi, Dani Alves Pulang ke Barcelona
Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona secara mengejutkan memulangkan Dani Alves ke Camp Nou. Pemain berkebangsaan Brasil itu resmi menjadi rekrutan pertama Blaugrana di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Barcelona telah mengumumkan kedatangan Alves di situs resmi klub. Namun yang bersangkutan baru bisa dimainkan pada Januari mendatang ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

"FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan tim utama selama sisa musim ini. Pemain Brasil itu akan mengikuti pelatihan mulai minggu depan tetapi tidak akan bisa bermain hingga Januari," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona."

Baca Juga:

Hasrat Dani Alves Pulang ke Barcelona Bertepuk Sebelah Tangan

Dani Alves di Ambang Pemecahan Rekor Bersejarah Sepanjang Masa

5 Mantan yang Pernah Sakiti Barcelona

Dani Alves. (Istimewa)

Alves memang sempat mengutarakan niatnya untuk kembali ke Barcelona. Hal itu ia ungkapkan setelah berpisah dengan Sao Paulo, musim panas kemarin.

Meski begitu, Barcelona tampak tak antusias untuk memulangkan Alves. Usia sang pemain yang sudah menginjak 38 tahun tentu menjadi pertimbangan utamanya.

“Setelah 5 tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik ini. Saya tidak tahu itu akan berlangsung selama dan sesulit ini," tulis Alves di Instagram.

"Namun dalam hati & jiwa saya tahu hari itu akan datang. Saya akan pulang ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan.”

Menurut laporan Goal, kepulangan Alves tak lepas dari peran Xavi. Sang pelatih anyar ternyata mendorong petinggi klub untuk memulangkan mantan rekan setimnya tersebut.

Xavi membutuhkan pengalaman dan mental juara Alves untuk membantu kerjanya di Barcelona. Yang bersangkutan bisa menjadi mentor yang baik untuk Oscar Mingueza dan Sergi Roberto yang kerap dipasang sebagai bek kanan.

Alves memang berstatus bek kanan tersukses dalam sejarah Barcelona. Total 23 trofi ia persembahkan untuk El Barca pada periode 2008 hingga 2016.

Barcelona Dani alves Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan