Resmi Gabung, Christian Eriksen ke Manchester United karena Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Juli 2022
Resmi Gabung, Christian Eriksen ke Manchester United karena Erik ten Hag
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Satu demi satu pemain baru datang ke Manchester United. Kecemasan fans perlahan terbayar dengan hadirnya pemain baru. Usai merekrut Tyrell Malacia (bek kiri), Red Devils mengonfirmasi Christian Eriksen sebagai pemain baru.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi Christian Eriksen gabung klub, teken kontrak hingga Juni 2025," demikian pernyataan di laman resmi Man United.

"Gelandang ini telah bermain sebanyak 115 kali untuk Denmark, mencetak 38 gol untuk negaranya. Eriksen telah memainkan 237 pertandingan di Premier League, mencatatkan 52 gol dan 66 assists."

John Murtough selaku Direktur Olahraga Man United menyambut kedatangannya. Ia senang Eriksen memilih gabung Man United setelah meninggalkan Brentford. Murtough yakin pengalaman dan kualitasnya akan meningkatkan kualitas bermain tim.

Baca Juga:

Penantian Berakhir, Manchester United Amankan Rekrutan Ketiga

Datangnya Ten Hag Tak Memudahkan Situasi Van de Beek di Manchester United

Lisandro Martinez Satu Langkah Lagi Jadi Penggawa Manchester United

“Christian telah menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa sepanjang kariernya. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini, jadi kami sangat senang dia yakin bahwa ini adalah klub yang tepat untuknya," terang Murtough.

“Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan keterampilan kepemimpinan ke dalam skuad, dan kami menantikan untuk melihat manfaat dari kualitas ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya.”

Pemain berusia 30 tahun juga menuturkan alasannya bergabung dengan Man United, salah satu faktor terbesarnya adalah karena Erik ten Hag.

“Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya terhormat bermain di Old Trafford berkali-kali tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa," ucap Eriksen.

“Saya telah melihat pekerjaan Erik di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis."

“Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan. Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada banyak hal yang saya tahu dapat saya capai. , dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," terang dia.

Pengalaman Eriksen memang tidak diragukan lagi. Ia pernah membela Ajax, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Brentford. Plus punya 115 caps dan 38 gol dengan timnas Denmark. Eriksen akan jadi pesaing kompetitif Bruno Fernandes untuk posisi gelandang serang.

Christian eriksen Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan