Sikap Arema FC soal Turnamen yang Libatkan Persija hingga Rans Cilegon

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Mei 2021
Sikap Arema FC soal Turnamen yang Libatkan Persija hingga Rans Cilegon
Skuat Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC belum mengambil keputusan secara resmi terkait adanya isu yang menyebut mereka ambil bagian dalam turnamen pramusim kompetisi Liga 1, hasil gagasan Nine Sport.

Isu partisipasi Arema FC pada turnamen itu mulai ramai di publik sepak bola nasional sejak Selasa (18/5) kemarin. Arema FC pun langsung merespons terkait pencatatan nama klub mereka.

"Kami belum memutuskan secara resmi terkait adanya turnamen yang digagas Nine Sport. Karena memang belum ada pemberitahuan secara tertulis maupun lisan," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Persija Berpotensi Jumpa Persis, Rans Cilegon FC, hingga Klub Luar Negeri

PSS Sleman Siapkan Program Khusus Usai Libur Lebaran

Meski pada prinsipnya, tim Singo Edan tentu sangat terbuka terhadap berbagai ajakan mengikuti turnamen. Apalagi, tujuannya juga positif untuk menunjang persiapan tim menuju bergulirnya kompetisi Liga 1.

"Secara prinsip, kami selalu terbuka. Tetapi bahwa turnamen pramusim kompetisi harus melalui prosedur yang seharusnya, dan juga wajib mematuhi regulasi protokol kesehatan," tandasnya.

"Sehingga, selama dua hal itu belum jelas, maka kami akan fokus pada persiapan tim untuk kompetisi pasca libur Lebaran. Jadi, kami juga belum menerima form untuk diisi sebagai bentuk keikutsertaan kami," tambah eks jurnalis di Malang itu.

Dalam isu yang berkembang, Arema FC menjadi salah satu tim Liga 1 yang berpartisipasi dalam turnamen yang hendak digeber pada Juni 2021 nanti.

Beberapa tim Liga 1 lain disebutkan ikut serta adalah Persebaya Surabaya, Persija Jakarta maupun Persib Bandung. Sedangkan tim-tim Liga 2 yang disebut siap tampil adalah Persis Solo, Sriwijaya FC, Rans Cilegon hingga PSMS Medan. (Laporan Kontibutor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan