Resmi Jadi WNI, Marc Klok Punya KTP Jakarta Selatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 13 November 2020
Resmi Jadi WNI, Marc Klok Punya KTP Jakarta Selatan
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah melakukan sumpah pada Kamis (12/11) kemarin. Setelah menjadi WNI, Klok akan menggunakan KTP dengan beralamat di Jakarta Selatan.

Pemain kelahiran Amsterdam ini harus menunggu selama 1,5 tahun untuk mendapatkan status WNI ini. Nantinya Klok akan tercatat sebagai orang Jakarta Selatan. Jakarta Selatan merujuk lokasi Kantor Persija yang juga ikut mengurus proses naturalisasinya.

Sebenarnya Klok saat ini tinggal di Bali bersama istrinya. Di sana mantan pemain PSM Makassar itu sudah memiliki rumah dan berbagai macam usaha.

Baca Juga:

Marc Klok Resmi Menjadi WNI Usai Jalani Sumpah

Kisah Marc Klok Perjuangkan Bisnisnya di Tengah Pandemi COVID-19

"KTP bakal mengurus besok. Alamatnya pakai Jakarta Selatan. Saya mau menikmati ini dengan istri. Menikmati dengan keluarga dan saya punya rumah di Bali," kata Marc Klok setelah disumpah menjadi WNI.

"Saya akan kembali ke Bali setelah mengambil paspor dan KTP, saya menikmati proses ini. Sekarang saya mau memulai untuk memberikan sesuatu untuk orang-orang Indonesia," ujarnya menambahkan.

Ternyata Klok tidak akan sendirian sebagai WNI. Rencananya Klok akan menjadikan anaknya nanti sebagai WNI juga. Sementara istrinya, Cacharel Day akan tetap berstatus sebagai Warga Belanda dan tak punya niatan menyusul menjadi WNI.

"Dia (calon anak) akan tinggal di Jakarta, Indonesia. Menjadi warga negara dan untuk memegang paspor Warga Negara Indonesia juga," pungkas pemain binaan FC Utrecht itu.

Breaking News Persija jakarta Marc Klok Liga 1
Posts

4.871

Bagikan