Resmi ke Persebaya, Ze Valente Tak Butuh Waktu Lama untuk Adaptasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Januari 2023
Resmi ke Persebaya, Ze Valente Tak Butuh Waktu Lama untuk Adaptasi
Ze Valente berbicara dengan pelatih Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Jose Pedro Magalhaes Valente atau Ze Valente resmi bergabung ke Persebaya Surabaya. Gelandang asal Portugal sebelumnya membela PSS Sleman.

Persebaya Surabaya mengumumkan bergabungnya pemain 28 tahun, Jumat (6/1). Pada hari yang sama, Ze Valente mengikuti sesi latihan Bajol Ijo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Ze bisa latihan Jumat pagi karena sudah tanda tangan kontrak,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya di laman klub.

"Sebenarnya ia sudah di Surabaya beberapa hari terakhir, namun karena ada beberapa detail kecil di kontrak yang harus direvisi, maka ia baru bisa berlatih pagi ini,” lanjutnya.

Baca Juga:

Klausul Digugurkan, Manajer Arema FC Pastikan Javier Roca Lebih Fokus Melatih

Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

Ze Valente diharapkan bisa meningkatkan performa Persebaya yang dalam putaran pertama menempati urutan kesepuluh klasemen dengan 22 poin. Peluang Persebaya untuk merangsek ke papan atas sangat terbuka, karena hanya terpaut 11 poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen.

Sementara itu, Ze Valente menyakini bahwa adaptasi tidak akan terlalu sulit.

"Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya," jelas Valente.

"Kita akan berjuang bersama-sama agar bisa menang dan memperbaiki posisi di klasemen. Fokus kita memenangkan pertandingan ke pertandingan," imbuh pemain 28 tahun itu.

Ze Valente Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan