BolaSkor.comTimnas Indonesia hanya tinggal menyisakan satu pertandingan kandang di putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, yakni ketika menjamu Uni Emirat Arab (UEA). Nantinya laga tersebut akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 31 Maret 2020.

Kabar tersebut dikatakan langsug oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan Rapat Koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Kemenpora pada Jumat (21/2).

Iriawan mengaku digelarnya pertandingan di Bali dan tidak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini, lantaran pihak dari UEA yang meminta. Karena pemain UEA ingin mengetahui Bali itu seperti apa.

Baca Juga:

Asep Berlian Sebut Latihan di Madura United Lebih Ringan Dibandingkan TC Timnas Indonesia era Shin Tae-yong

Febri Hariyadi Akan Tunjukkan Kemampuannya demi Pikat Hati Shin Tae-yong

"Untuk pertandingan melawan UEA ini, sudah resmi akan digelar di Bali. Kami juga ingin mereka tahu Bali seperti apa dan pihak UEA juga meminta pertandingan tersebut digelar di Bali,” kata Iriawan.

Iwan Bule juga menegaskan laga ini bakal dimainkan tanpa penonton, sebagai buntut dari hukuman FIFA atas ulah suporter Indonesia saat melawan Malaysia yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 19 November lalu.

"Iya (tanpa penonton). Kami sudah berusaha melobi FIFA untuk bisa dihadiri suporter. Kami sudah menyerahkan surat bading, tapi ditolak dan kami ingin surat lagi," sambung Iwan Bule.

Sebelum laga ini, Indonesia akan lebih dulu bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret 2020. Setelah Thailand dan UEA, terakhir Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 6 April 2020.