Resmi, Liga Portugal Bergulir Kembali Pada 4 Juni

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 Mei 2020
Resmi, Liga Portugal Bergulir Kembali Pada  4 Juni
FC Porto dan Benfica bersaing ketat untuk menjuarai Liga Portugal 2019-2020. (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Portugal atau biasa disebut Primeira Liga akan menjadi kompetisi Eropa berikutnya setelah Bundesliga yang sudah menetapkan jadwal kelanjutan musim 2019-2020. Tanggal 4 Juni dipilih sebagai waktu yang tepat untuk menggulirkan kompetisi kembali.

Liga Portugal sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu efek pandemi virus corona. Saat itu kompetisi baru menyelesaikan pekan ke-24.

Keputusan untuk melanjutkan kompetisi tak lepas dari kian membaiknya situasi di Portugal. Pemerintah setempat juga sudah mengeluarkan izin dengan syarat digelar secara tertutup.

Operator Liga Portugal telah menyiapkan protokol ketat demi menjaga keamanan para pemain. Mereka juga menjalin kerja sama dengan Menteri Kesehatan dan Federasi sepak bola Portugal.

Baca Juga:

Pemerintah Inggris Restui Rencana Premier League Bergulir Kembali Pada 12 Juni

LaLiga Diharapkan Kembali Bergulir Sebulan Lagi

2 Pemain Positif Corona, Dynamo Dresden Tak Bisa Tampil dalam Lanjutan Bundesliga 2

"Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah melakukan pertemuan berturut-turut untuk menyatukan kesepakatan sehingga kelanjutan kompetisi bisa berlangsung dengan aman dan semua langkah proteksi yang mengurangi risiko kembali ke aktivitas," bunyi pernyataan resmi Liga Portugal.

"Kami memastikan stadion diperiksa secara ketat dan tes medis diberlakukan untuk semua profesional yang terlibat dalam pertandingan dan organisasi mereka. Pada 4 Juni 2020 ditetapkan pertandingan pertama putaran ke-25 Liga Portugal akan bergulir."

Liga Portugal selangkah di depan dibanding LaLiga, Premier League, dan Serie A. Tiga kompetisi elit Eropa itu masih kesulitan menentukan waktu yang tepat untuk melanjutkan kompetisi.

Setiap klub peserta Liga Portugal masih menyisakan sepuluh laga hingga akhir musim. FC Porto dan Benfica tengah bersaing ketat di puncak klasemen dengan jarak hanya satu poin.

FC Porto Benfica Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan