BolaSkor.com - Fabiano Beltrame akhirnya resmi bergabung dengan Persib Bandung. Bek yang sebelumnya membela Madura United ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Liga 1 2019.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim mengaku bahwa keinginan Persib untuk mendapatkan Fabiano sudah terjadi sejak masih membela Persela Lamongan pada musim 2008 silam.

"Sebenarnya kami sudah lama berkomunikasi sejak di Lamongan. Tapi dia tidak dilepas. Terus kami kejar dan 2019 akhirnya bisa bergabung dan kami kontrak dengan durasi satu tahun," ujar Zaenuri dalam jumpa pers yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/3).

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Berharap VAR di Liga 1 2019

Ungkapan Billy Keraf Setelah Kembali ke Persib Bandung

Zaenuri mengaku sudah mengetahui kualitas dari bek yang juga pernah membela Persija Jakarta dan Arema FC ini. Bukan tidak mungkin kehadirannya akan membuat lini pertahanan Persib semakin kokoh.

"Saya bukan pelatih, saya bukan pemain bola. Tapi saya ikuti sepak bola sejak bertahun-tahun. Sejak itu pelatih sepakat kalau bisa Fabiano karena dia pemain berkualitas. Kami juga membutuhkan pemain belakang tangguh setelah ditinggal Victor Igbonefo yang ke Thailand," katanya.

Namun demikian, Zaenuri menyebut untuk sementara ini bek asal Brasil ini masih berstatus sebagai pemain asing. Pasalnya proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum rampung.

"Tapi manajemen yakin dalam waktu dekat proses (WNI) akan selesai. Dan Senin (25/3) akan ikut TC ke Batam. Akan kami ikutkan sesuai keinginan pelatih walau belum 100 persen. Tapi saya yakin akan cepat selesai. Semoga sebelum Liga dia sudah naturalisasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)