Resmi Tangani Chelsea, Thomas Tuchel Teken Kontrak 18 Bulan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Januari 2021
Resmi Tangani Chelsea, Thomas Tuchel Teken Kontrak 18 Bulan
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tak mau posisi pelatih atau manajer klub kosong terlalu lama usai memecat Frank Lampard. Kepergian Lampard langsung digantikan oleh pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel yang menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan.

"Thomas Tuchel ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Chelsea yang baru. Dia pindah ke Stamford Bridge setelah dua setengah tahun menjadi juara Prancis dengan Paris Saint-Germain, yang berakhir bulan lalu," tutur pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Dia akan menjadi orang Jerman pertama yang melatih Chelsea dan tiba setelah membawa PSG meraih empat titel utama dan (mencapai) final Liga Champions selama waktunya di Ibu Kota Prancis," tambah pernyataan itu.

Baca Juga:

Nasib 7 Pemain Muda Chelsea setelah Pemecatan Frank Lampard

Pasang Badan Bela Lampard, Legenda Liverpool Kritik Kebijakan Chelsea

Profil Marina Granovskaia, Pilihan Lawan yang Keliru bagi Frank Lampard

Thomas Tuchel

Tuchel datang setelah posisinya digantikan oleh Mauricio Pochettino di PSG. Melatih Chelsea akan jadi pengalaman baru bagi pelatih berusia 47 tahun di Premier League. Tak lupa Tuchel menuturkan rasa respek kepada Lampard atas warisan dalam skuad Chelsea terkini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya," ucap Thomas Tuchel.

"Kami semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepak bola. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea - rasanya luar biasa!"

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menuturkan tak mudah mengganti pelatih di tengah berjalannya musim. Namun di sisi berbeda ia senang karena Chelsea dapat mengamankan salah satu pelatih top di Eropa.

"Tidak pernah mudah untuk mengganti Pelatih Kepala di tengah musim, tetapi kami sangat senang mendapatkan salah satu pelatih terbaik Eropa, Thomas Tuchel. Masih banyak yang harus dimainkan dan banyak yang harus dicapai, musim ini dan seterusnya. Kami menyambut Thomas ke klub," kata Marina menyambut kedatangan Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan laga Premier League di Stamford Bridge, Kamis (28/01) pukul 01.00 dini hari WIB. Laga itu akan jadi debut bagi Thomas Tuchel.

Breaking News Thomas Tuchel Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan