Respons Bali United soal Rumor Nadeo Argawinata Susul Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 November 2021
Respons Bali United soal Rumor Nadeo Argawinata Susul Timnas Indonesia
Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia hanya memboyong dua kiper dalam pemusatan latihan di Turki. Beredar kabar, satu slot lagi merupakan milik Nadeo Argawinata.

Bali United sudah melepas dua pemain ke tim Garuda, yakni I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani. Keduanya berpotensi untuk diturunkan dalam uji coba lawan Afghanistan dan Myanmar.

Namun, kuat dugaan slot dari Bali United akan bertambah. Hal ini seiring dengan kuota kiper yang dibawa ke Turki. Dari 26 pemain, hanya ada dua kiper yang dibawa, yakni M Riyandi dari Barito Putera dan Syahrul Fadil dari Tira Persikabo.

Nadeo diperkirakan bakal menyusul ke Singapura, untuk pertandingan Piala AFF 2020. Namun, jika Nadeo berangkat ke Singapura, artinya Bali United memiliki tiga wakil dalam skuat besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hadapi Afghanistan, Rachmat Irianto Soroti Postur Tubuh

Malaysia Sadar Keseriusan Pesaing di Piala AFF Termasuk Timnas Indonesia

Bali United belum membuat sikap, lantaran surat untuk Nadeo Argawinata juga belum datang. Namun, jika memang dipanggil ke Timnas Indonesia, berarti wakil Bali United melebihi klub-klub lain di Liga 1.

Dalam managers meeting klub Liga 1, salah satu pembahasan agar kompetisi Liga 1 tetap jalan saat tim Garuda bermain adalah Timnas hanya bisa memanggil dua pemain dari setiap klub.

"Bali United mengikuti aturan dari federasi. Semua tim bisa dipanggil dua pemain. Di Timnas, sudah panggil Yabes dan Kadek Agung sebagai perwakilan dari dua pemain Bali United," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Minggu (14/11).

Bila melihat performa di Liga 1, Nadeo Argawinata sejatinya layak untuk dipanggil Timnas Indonesia. Nadeo yang tampil menggantikan Wawan Hendrawan bermain sangat bagus. Dalam tiga laga terakhir, gawang Bali United tak kebobolan.

Performa Nadeo pun mendapat pujian dari Stefano Cugurra. Pelatih yang akrab disapa Teco itu menilai kehadiran Nadeo membuat situasi lini belakang lebih tenang ketika lawan menyerang.

"Tim lebih tenang di belakang. Ketika tidak kebobolan, tentu ini bagus buat kiper," tutur Teco.

Menarik untuk dinanti apakah Nadeo Argawinata akan dipanggil Timnas Indonesia. Bila kompetisi dihadirkan untuk menghasilkan Timnas yang kuat, tentu Liga 1 harus istirahat ketika Piala AFF 2021 digelar, agar menjadi win-win solution bagi Timnas dan klub-klub Liga 1 yang membayar gaji para pemain. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Nadeo Argawinata Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan