Respons Berbeda Tiga Bintang MU Usai Jadi Korban Serangan Rasial

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 01 Februari 2021
Respons Berbeda Tiga Bintang MU Usai Jadi Korban Serangan Rasial
Marcus Rashford dan Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil minor yang diraih Manchester United dalam dua laga terakhir membuat para pemainnya panen cacian. Tiga diantaranya bahkan mendapat serangan rasial.

Tiga pemain yang menjadi korban aksi rasisme adalah Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Axel Tuanzebe. Ketiganya mendapat pesan yang menyinggung warna kulit mereka yang disampaikan lewat akun media sosial masing-masing.

Ironisnya, serangan rasial itu disinyalir banyak dilakukan oleh penggemar Manchester United sendiri. Mereka mungkin muak setelah Setan Merah takluk dari Sheffield United dan bermain imbang dengan Arsenal.

Baca Juga:

Penampilan Bruno Fernandes Kontra Tim 'Enam Besar' Meresahkan

Setelah Martial, Solskjaer Kini Pasang Badan untuk Edinson Cavani

Rekor dan Ironi Iringi Hasil Imbang MU di Kandang Arsenal

Axel Tuanzebe

Dua hasil tersebut memang membuat Manchester United turun dari puncak klasemen. Peluang mereka untuk meraih gelar juara Premier League pun kini terancam.

Manajemen Manchester United tak tinggal diam melihat pemainnya mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Pihak klub mengecam aksi tersebut dan akan bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk menangkap para pelaku.

Menariknya, tiga pemain yang menjadi korban merespons serangan rasial tersebut dengan cara yang berbeda. Namun Tuanzebe, Rashford, dan Martial sama-sama tak mengecamnya.

Tuanzebe merespons serangan rasial tersebut dengan mengunggah sebuah pesan video di akun Instagram pribadinya. Ia melampirkan sebuah pesan yang dalam.

"Ras saya, agama saya, warna kulit saya = sepak bola," bunyi pesan Tuanzebe.

Balasan lebih tegas disampaikan Rashford melalui akun Twitter pribadinya. Ia tak ragu menunjukkan rasa bangga terkait warna kulitnya.

"Kemanusiaan dan media sosial dalam situasi terburuk. Ya, saya pemain kulit hitam dan saya bangga dengan identitas saya itu," tulis Rashford.

"Tidak seorang pun yang bisa membuat saya merasa berbeda. Maaf jika Anda mencari reaksi yang kuat, anda tidak akan mendapatkannya di sini."

Martial yang tidak terlalu aktif di media sosial menanggapi masalah ini dengan sedikit berbeda. Ia meminta pihak klub memperketat keamanan rumahnya.

Hal itu terpaksa dilakukan setelah Martial dan sang istri tidak hanya mendapat serangan rasial tapi juga ancaman pembunuhan. Ia tentu khawatir keluarganya mengalami sesuatu yang tak diinginkan.

Manchester United Marcus Rashford Anthony Martial Axel Tuanzebe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan