Setelah Martial, Solskjaer Kini Pasang Badan untuk Edinson Cavani

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Januari 2021
Setelah Martial, Solskjaer Kini Pasang Badan untuk Edinson Cavani
Edinson Cavani vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Performa lini depan Manchester United kembali menjadi sorotan saat bermain imbang 0-0 kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (31/1) dini hari WIB. Fokus kini tertuju pada sosok Edinson Cavani.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memasang Cavani sejak menit pertama. Sebagai gantinya, Anthony Martial yang sempat dihujani kritik duduk di bangku cadangan.

Cavani tampil cukup baik dalam pertandingan ini. Namun ia menyia-nyiakan dua peluang emas yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:

Solskjaer Masih Percaya dengan Kualitas Anthony Martial

Menilik Statistik Minor Manchester United di Markas Arsenal

Makian Van Nistelrooy yang Mendewasakan Cristiano Ronaldo

Edinson Cavani pada laga kontra Arsenal.

Peluang emas pertama Cavani datang pada menit ke-58. Menerima umpan matang dari Luke Shaw di depan gawang, sontekan bomber berkebangsaan Uruguay itu justru melebar.

Peluang yang tak kalah bagus tercipta jelang waktu normal berakhir. Kali ini tembakan setengah voli Cavani dari jarak dekat kembali melebar.

Namun Solskjaer kembali melindungi pemainnya dari kritikan. Ia merasa Cavani hanya kurang beruntung sehingga gagal mencetak gol.

“Saya hanya melihat pergerakannya dan kepintarannya dalam permainan dan saya tahu persis betapa bagus jarak yang ada,” kata Solskjaer usai pertandingan.

“Anda harus sedikit membuka pergelangan kaki pada peluang yang pertama karena gawang terbuka dan untuk peluang kedua adalah tentang menendang bola dengan satu sentuhan lebih awal sehingga Anda bisa mengarahkannya."

"Hal yang terpenting adalah dia ada di sana di akhir semua peluang, yang merupakan sesuatu yang saya harap Mason (Greenwood), Anthony (Martial), Marcus (Rashford) melihatnya dan belajar darinya," tambahnya.

Tumpulnya lini depan Manchester United harus segera dibenahi Solskjaer. Setan Merah akan tercecer dari persaingan menuju tangga juara jika tak mampu mencetak gol di setiap pertandingan.

Edinson Cavani Manchester United Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan