Respons Muhammad Rafli Setelah Naik Level di Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Februari 2020
Respons Muhammad Rafli Setelah Naik Level di Timnas
Muhammad Rafli. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemanggilan Timnas Indonesia sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi Muhammad Rafli. Namun dalam panggilan kali ini, ada gelandang andalan Arema FC itu dipastikan mengalami perasaan berbeda.

Ya, panggilan Shin Tae-Yong untuk mengikuti program pemusatan latihan Timnas Senior adalah yang pertama kalinya bagi Rafli. Sebelumnya, ia lebih sering mengisi skuat timnas untuk level U-23.

"Alhamdulillah sudah dipercaya. Iya, baru pertama (ke timnas senior). Yang pasti, saya harus membayar kepercayaan dengan baik," kata Muhammad Rafli.

"Dapat rekomendasi dari coach Indra (Sjafri) maupun coach Nova (Arianto). Jadi, saya harus menampilkan permainan terbaik di TC nanti," tambahnya.

Baca Juga:

Dipanggil Timnas, Arema FC Tanpa Dua Pemain Muda Di Piala Gubernur Jatim

Rudolof Yanto Basna Tidak Bisa Penuhi Panggilan Gabung Timnas Indonesia

Oleh karena itu, Rafli pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang bisa jadi jarang didapatkannya. Bersama Bagas Adi Nugroho, Rafli akan menjalani program pemusatan latihan mulai 9 hingga 17 Februari nanti.

Di satu sisi, ia juga harus batal ikut ambil bagian dalam Piala Gubernur Jatim nanti. Karena tiga pertandingan Arema FC di Grup B digelar bersamaan dengan TC Timnas, dimulai saat melawan Sabah FA Malaysia (11/2), Persela Lamongan (13/2) dan Persija Jakarta (15/2).

"Tidak ada persiapan khusus, karena hanya TC satu pekan saja. Dan untuk teman-teman di tim, mereka tahu seharusnya dilakukan untuk Arema," tandasnya.

Meski begitu, harapan Rafli untuk berlaga di PGJ masih terbuka dengan syarat. Yakni jika tim Singo Edan melaju hingga babak final turnamen, yang digelar pada 20 Februari nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Muhammad Rafli Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan