Respons Pelatih Barcelona Usai Kembali Jadikan Lionel Messi Penyerang False Nine

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Mei 2019
Respons Pelatih Barcelona Usai Kembali Jadikan Lionel Messi Penyerang False Nine
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, buka suara usai menjadikan Lionel Messi penyerang false nine saat bersua Getafe pada laga pekan ke-37 LaLiga 2018- 2019, di Stadion Camp Nou, Minggu (12/5). Menurut Valverde, itu bukan merupakan taktik baru.

Barcelona menang 2-0 ketika menghadapi Getafe. El Barca terlihat mendominasi pertandingan dengan persentase penguasaan bola mencapai 80 persen. Selain itu, Barcelona juga melepaskan 13 tembakan sepanjang pertandingan.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Arturo Vidal mencetak gol pada menit ke-39. Keunggulan Barcelona bertambah setelah Mauro Arambarri mendulang gol bunuh diri satu menit jelang pertandingan berakhir.

Satu di antara yang menarik adalah peran Lionel Messi pada pertandingan itu. Penyerang tim nasional Argentina tersebut diplot sebagai penyarang false nine.

Ernesto Valverde melakukan strategi tersebut setalah Luis Suarez dan Ousmane Dembele menderita cedera. Messi terlihat menjadi otak serangan Barcelona selama laga berlangsung.

Baca Juga:

Pensiun, Xavi Hernandez Banting Setir ke Dunia Kepelatihan

Lionel Messi Ungkap Rasa Kecewa pada Kemenangan Besar Barcelona atas Liverpool

Lionel Messi

Barcelona diprediksi akan kembali menggunakan taktik tersebut pada pertandingan terakhir LaLiga. Sebab, Philippe Coutinho juga menyusul Suarez dan Dembele masuk ruang perawatan.

"Menjadikan Lionel Messi sebagai false nine adalah taktik yang sudah kami gunakan sebelumnya. Bagaimanapun, kami harus menunggu sebelum memastikan mengubah formasi. Sebab, kami dilanda pemain cedera lainnya dan belum mengetagui bagaimana kondisinya," jelas Valverde seperti dilansir Marca.

Ernesto Valverde mengaku puas dengan penampilan Barcelona saat mengalahkan Getafe 2-0 pada pekan ke-37 La Liga 2018/19, Minggu (12/5) malam WIB. Kemenangan itu begitu penting bagi skuat Barca yang masih terluka setelah gagal di Liga Champions.

Ivan Rakitic dan kolega masih bisa meraih satu gelar lagi asalkan mampu mengalahkan Valencia di laga puncak Copa del Rey. Rencananya, pertandingan itu akan berlansung di Benito Villamarin, 25 Mei mendatang.

Lionel Messi Barcelona Breaking News LaLiga Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan